Peringatan HPN di Kota Madiun Berlangsung Meriah, Wakil Wali Kota Ajak Wartawan Joget

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Madiun, Kamis (15/2/2018) berlangsung meriah.

Peringatan HPN di Kota Madiun Berlangsung Meriah, Wakil Wali Kota Ajak Wartawan Joget
(Surya/Rahadian bagus)
Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto memberikan tumpeng ke wartawan Kota Madiun 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Madiun, Kamis (15/2/2018) berlangsung meriah.

Acara yang digelar di halaman Balai Kota Madiun ini diikuti puluhan wartawan cetak, elektronik, dan televisi yang bertugas di Kota Madiun.

Sekretaris PWI Jawa Timur, Eko Pamuji, yang membuka acara menyampaikan apresiasi atas keterlibatan Pemerintah Kota Madiun dalam peringatan HPN.

“Hubungan pers dengan pemerintah semakin baik. Buktinya, pemerintah (Pemkot Madiun) menyelenggarkan HPN,” kata Eko Pamuji saat memberikan sambutan.

Baca: Hari Pertama Kampanye, Khofifah Jadi Tempat Curhat Para Nelayan di Lamongan

Dalam sambutannya, Eko Pamuji, meminta kepada walikota Madiun, tidak alergi dengan kritikan dari wartawan. “Birokrasi butuh pers, dan sebaliknya pers butuh info dari birokrasi. Ada simbiosis mutualisme,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan pihaknya dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak alergi dengan kritakan media.

Selama ini, dirinya selalu terbuka atas kritik yang disampaikan oleh wartawan. Namun, kata Sugeng, selain mengkritik seharusnya seorang wartawan juga harus memberikan solusi permasalahan yang dihadapi pemerintah.

Dalam sambutannya, Sugeng juga meminta kepada seluruh insan pers di Kota Madiun agar lebih memahami Pancasila dalam setiap kegiatan jurnalistiknya.

Pemahaman terhadap Pancasila ini menurut Sugeng sangat penting, agar tulisan atau karya jurnalistik yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca: Cuaca Buruk di Surabaya, Pesawat Garuda Terpaksa Divert ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Sugeng menilai selama ini pers di Kota Madiun belum konsisten dalam pemberitaan. Oleh sebab itu, dia berharap di peringatan HPN ini seluruh insan pers dapat memperbaiki karya-karya jurnalistiknya.

“Saya berharap insan pers bisa memberikan informasi-informasi yang bernilai untuk kepentingan publik di Kota Madiun,” kata Sugeng Rismiyanto.

Acara peringatan HPN 2018 bertema Peran Pers dalam Penyampaian Informasi Bidang Cukai Tembakau kepada Masyarakat ditutup dengan acara potong tumpeng oleh Sugeng Rismiyanto yang diberikan kepada perwakilan wartawan di Kota Madiun.

Selain itu, acara peringatan HPN juga dimeriahkan dengan acara musik band. Bahkan, Wakil Walikota Madiun, Armaya ikut menyumbangkan lagu dan mengajak wartawan berjoget bersama. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help