Pilgub Jatim 2018

Momentum Haul di Ponpes Zainul Hasan Probolinggo, Gus Ipul Ajak Umat Perkokoh Persatuan

Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, hadir pada cara Haul Akbar Almarhumin KHM Damanhuri Romli, di Ponpes Probolinggo

Momentum Haul di  Ponpes Zainul Hasan Probolinggo, Gus Ipul Ajak Umat Perkokoh Persatuan
Surya/Bobby Koloway
Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, hadir pada cara Haul Akbar Almarhumin KHM Damanhuri Romli, Selasa (6/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, hadir pada cara Haul Akbar Almarhumin KHM Damanhuri Romli, Selasa (6/3/2018).

Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengajak para ribuan jemaah yang hadir pada acara tersebut untuk bersama-sama menjaga persatuan.

Berlangsung di Pondok Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo, Haul tersebut dihadiri oleh ribuan jemaah. Kedatangan Gus Ipul di lokasi disambut langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren, KH M Hasan Mutawakkil Allalah.

Selain Kiai Mutawakkil yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, hadir pula KH Agoes Ali Masyhuri, pengasuh pondok pesantren Bumi Salawat, Sidoarjo di acara ini. Gus Ali juga merupakan Wakil Rois PWNU Jatim.

Baca: Sebulan Dipenjara, Beredar Foto Selebgram Angela Lee di Polres Sleman, Netizen Miris Lihat Fisiknya

Pada penjelasannya, Gus Ipul mengatakan bahwa Haul para ulama adalah salah satu acara yang rutin ia datangi tiap tahunnya.

"Majelis Haul itu sekaligus sebagai instrumen pemersatu bangsa. Kami selalu rutin datang ke berbagai Haul sebagai salah satu bentuk dukungan acara ini," ujar Gus Ipul di sela acara, Selasa (6/3/2018).

"Termasuk untuk Haul di Ponpes Zainul Hasan ini, kami selalu datang setahun sekali. Almarhum Kiai Damanhuri Romli adalah guru serta ulama yang yang menjadi panutan hingga kini," lanjutnya.

Gus Ipul menjelaskan, acara Haul tak hanya diisi dengan acara doa serta tausyah.

"Di luar itu, para jemaah bisa saling sapa, menjaga solidaritas, saling peduli, dan ini menjadi energi membangun kebersamaan ketika nanti pulang ke tempat masing-masing," lanjut Waklil Gubernur Jatim dua periode ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help