TribunJatim/

Arus Mudik dan Balik 2018

Pendaftaran Mudik dan Balik Gratis Naik Kereta di Jatim segera Dibuka, Catat Waktu dan Syaratnya

Program mudik dan balik gratis dengan moda transportasi kereta api kembali digelar Pemprov Jatim. Syaratnya mudah banget.

Pendaftaran Mudik dan Balik Gratis Naik Kereta di Jatim segera Dibuka, Catat Waktu dan Syaratnya
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Gubernur Jatim Soekarwo memberangkatkan masyarakat yang ikut mudik gratis dengan kereta api yang digelar Pemprov Jatim di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (23/6/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Untuk membantu dan memudahkan masyarakat pulang ke kampung halaman pada Lebaran 2018, Pemprov Jatim akan kembali menggelar mudik dan balik gratis, dengan moda transportasi kereta api.

Program ini hasil kerjasama Pemprov Jatim dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Data yang didapat Surya dari PT KAI Daop IX Jember, khusus di wilayah Daop IX Jember, angkutan KA gratis tersebut terdiri dari KA Probowangi relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng untuk perjalanan antara tanggal tanggal 17 – 20 Juni,  dan KA Tawangalun relasi Banyuwangi - Malang untuk perjalanan antara tanggal 17 – 19 Juni 2018.

Angkutan KA gratis tahun 2018 dari Daop IX disiapkan total 3.710 tiket dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk merayakan Lebaran Idul Fitri menggunakan kereta secara gratis.

3710 tiket tersebut terdiri dari 2120 tiket KA Probowangi dan 1590 tiket KA Tawangalun. KA Probowangi dan KA Tawangalun total kapasitas angkut sebanyak 530 penumpang dan rangkaiannya terdiri dari 5 kereta kelas ekonomi, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit.

Jumlah total tiket untuk mudik dan balik gratis naik KA Tahun 2018 ini meningkat dibanding Tahun lalu yang total berjumlah 3.000 tiket.

Untuk mendapatkan tiket untuk angkutan mudik dan balik gratis menggunakan KA, masyarakat bisa memesan di stasiun online terdekat dengan syarat :

1. Pemesanan tiket balik gratis 2018 bisa dilakukan mulai tanggal 18 april 2018.
2. Pemesan wajib menyertakan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga atau KTM dan Kartu Pelajar .
3. Satu pemesan maksimal 4 tiket.
4. Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain.
5. Pemesanan tiket mudik dan balik gratis naik KA hanya bisa dilayani di loket Stasiun – Stasiun yang di lewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis tersebut.

Apabila ada pertanyaan lain seputar program ini bisa mendatangi Kantor Humas PT KAI Daop IX Jember di Jalan Dahlia 2, Jember dekat Stasiun Jember. (Surya/Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help