Nama Kapolres Gresik Dicatut Untuk Minta THR ke Perusahaan

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menemukan oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta Tunjangan Hari Haya (THR)

Nama Kapolres Gresik Dicatut Untuk Minta THR ke Perusahaan
SURYA/SUGIYONO
Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menunjukkan tersangka SE, Kades Laban Kecamatan Menganti yang tertangkap OTT atas dugaan pungli surat objek tanah, Senin (7/5/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menemukan oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta Tunjangan Hari Haya (THR) kepada rekan kerja di wilayah Gresik.

Atas temuan itu terutama pencatutan nama Kapolres, diharapkan masyarakat Gresik idak tertipu dengan permintaan tersebut.

Aksi penipuan ini terungkap ketika mantan Kapolres Bojonegoro mendapat kabar dari anggota Serikat Pekerja di Gresik bahwa ada orang yang menghubungi mengatasnamakan Kapolres Gresik dan meminta THR.

“Tadi siang Selasa tanggal 5 Juni 2018 anggota serikat bersama serikat pekerja (Sekber DPC SPSB Kabupaten Gresik yang ditelpon seseorang. Dalam komunikasi itu intinya oknum tersebut mengaku sebagai Kapolres Gresik dan meminta THR. Untungnya anggota serikat pekerja itu langsung klarifikasi ke saya. Dan saya jelaskan bahwa tidak ada permintaan THR,” kata Wahyu S Bintoro, kepada wartawan, Selasa (5/6/2018).

Baca: Gerebek Narkoba, Polres Kediri Temukan 7 Kg Serbuk Petasan

AKBP Wahyu S Bintoro berharap warga Gresik untu waspada adanya penipuan tersebut.

“Kami harapkan masyarakat Gresik tidak mudah tertipu dengan telpon dari pejabat maupun dari Kapolres, tapi langsung saja klarifikasi dengan yang bersangkutan ke kantor sehingga tidak sampai ada yang tertipu,” imbuhnya.

Baca: Sudah Lewati Masa Kelam, Mantan Napi Teroris Palembang ini Ceritakan Awal Mula Keterlibatannya

AKBP Wahyu S Bintoro berpesan, agar pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik ikut waspada, sehingga tidak menjadi korban penipuan dan pemerasan oknum yang mengaku Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

"Jika merasa menjadi korban penipuan dan pemerasaan yang mengatasnamakan sebagai Kapolres Gresik, silahkan langsung malapor ke kantor Polisi terdekat agar segera ditindak lanjuti dan diproses oleh anggota," katanya. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help