Pilgub Jatim 2018

Ribuan Alumni Langitan Bojonegoro Kompak Dukung Gus Ipul, Gus Maksum: Jangan Tolah-toleh

Ribuan alumni Pesantren Langitan asal Bojonegoro mendeklarasikan dukungan untuk Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Ribuan Alumni Langitan Bojonegoro Kompak Dukung Gus Ipul, Gus Maksum: Jangan Tolah-toleh
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Deklarasi dukungan Gus Ipul-Mbak Puti oleh Alumni Langitan di Pesantren Abu Dzarin, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro, Rabu (6/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Ribuan alumni Pesantren Langitan asal Bojonegoro mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Deklarasi tersebut mereka sampaikan dalam pertemuan internal yang digelar di Pesantren Abu Dzarin, Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro, Rabu (6/6/2018) malam.

Baca: Jarang Terekspos, Inilah 10 Potret Adik Krisdayanti dan Yuni Shara, Gayanya Asyik Kayak Anak Muda!

Pengasuh Pesantren Langitan, KH Maksum Faqih (Gus Maksum) yang hadir dan memimpin langsung acara ini mengatakan bahwa mendukung Gus Ipul adalah amanah dari para Kiai sepuh se-Jawa Timur.

"Gus Ipul maju karena dawuh-dawuh dan perintah kiai-kiai sepuh. Maka kita semua alumni Langitan harus memenangkan Gus Ipul untuk memperjuangkan aspirasi para kiai," kata Gus Maksum.

Karena Gus Ipul menjalankan perintah Kiai, maka para alumni yang memenangkan Gus Ipul sama halnya dengan telah menjalankan perintah Kiai.

Gus Maksum mengatakan, para gus-gus dari beragam daerah di Jawa Timur juga telah sepakat untuk memenangkan Gus Ipul.

"Saya juga telah mendapatkan mandat untuk memenangkan Gus Ipul di daerah sekitar Tuban, termasuk Bojonegoro juga Lamongan, dan daerah-daerah sekitar lainnya," kata Gus Maksum.

Baca: Masih Ingat Rindu AFI? 14 Tahun Berlalu Sejak Tereliminasi, Sekarang Penampilannya Berubah Total

Dalam kesempatan ini, Gus Maksum juga meminta para santri dan alumni Langitan bisa fokus untuk tidak terpengaruh fatwa-fatwa yang tidak mendukung Gus Ipul.

"Kiai-kiai sudah berada di belakang Gus Ipul, itu saja dilihat, jangan tolah-toleh," ujarnya.

Untuk memenangkan Gus Ipul, Pesantren Langitan juga telah membentuk Komunitas Relawan Langitan (Korelasi) yang bergerak ke bawah untuk kemenangan Gus Ipul.

Sementara itu, Gus Ipul yang hadir dalam acara ini memastikan bahwa dukungan dari para alumni Langitan ini akan memudahkan jalan bagi kemenangannya.

"Semua sudah kompak, suara di bawah juga terus mengalir. Pesantren-pesantren juga terus bergerak untuk kemenangan 27 Juni nanti," ujarnya.

Baca: Ingat Ida Iasha Bintang Sabun LUX yang Ikonik? Kini Berusia 54 Tahun, Penampilannya Tak Berubah!

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help