Pilgub Jatim 2018

Istighosah Doakan Khofifah-Emil Menang Awali Kampanye Terakhir di Probolinggo

Kampanye akbar terakhir pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim digelar di Lapangan Bayuangga Kota Probolinggo.

Istighosah Doakan Khofifah-Emil Menang Awali Kampanye Terakhir di Probolinggo
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Kiai Asep Syaifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah, saat memimpin istighosah mendoakan kesuksesan pasangan Khofifah Emil dalam Kampanye Terbuka Wis Wayahe Halal Bi Halal, Sabtu (23/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kampanye akbar terakhir pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dimulai dengan istighosah di Lapangan Bayuangga Kota Probolinggo, Sabtu (23/6/2018) pagi.

Ribuan masyarakat pun sudah tampak memadati lapangan dan doa bersama untuk mengawali Kampanye Terbuka bertema Wis Wayahe Halal Bi Halal tersebut.

Anggota Tim 9, KH Asep Syaifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah, memimpin langsung istighosah pagi untuk mendoakan kesuksesan pasangan Khofifah Emil.

"Kita panjatkan doa, salawat agar Bu Khofifah dan Pak Emil bisa menang dalam Pilgub Jawa Timur dan menang mutlak, baik di saat coblosan dan saat debat nanti malam," ucap Kiai Asep.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa nanti malam juga akan diselenggarakan Debat Publik Ketiga KPU Jawa Timur sebagai pamungkas masa kampanye Pilgub 2018.

"Kita semua mendoakan agar Ibu Khofifah daan Pak Emil bisa menang mutlak, dilantik memimpin Jawa Timur dan menjadi pemimpin yang adil dan amanah," tegasnya.

Di hari terakhir masa kampanye ini, dimanfaatkan pasangan Khofifah-Emil untuk bertemu massa simpatisannya dalam kampanye akbar.

"Menang mutlak bukan mustahil bagi Bu Khofifah, dalam hasil survei terakhir, dari SSC, dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), dan Poltracking, dan sejumlah survei yang lain, elektabilitas Bu Khofifah sudah jauh menyalip pasangan lawan," kata Kiai Asep.

Ia nuga mengimbau pada seluruh simpatisan yang hadir untuk tak hanya mendukung saat masa kampanye.

Melainkan juga berbondong bondong datang ke TPS pada 27 Juni mendatang untuk menyalurkan hak pilih dan menyoblos pasangan nomor satu.

Sementata itu, Cagub Khofifah mengatakan kampanye akbar ini akan dihadiri oleh para juru kampanye tim pemenangan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Sekjend DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan Sekjen, dan elit DPP Partai Persatuan Pembangunn Iskandar Syaikhu juga akan hadir dalam kamoanye akbar ini.

"Dan yang tidak ketinggalan adalah Bang Haji Rhoma Irama juga akan datang menghibur masyarakat sekaligus mengajak untuk bersama sama milih nomor 1," kata Khofifah.

Rhoma Irama sengaja diajak sebagai juru kampanye lantaran berdasarkan survei raja dangdut ini menjadi vote-getter tertinggi diantara artis ibukota yang lain.

"Setelah debat kami langsung akan kembali ke Surabaya untuk persiapan debat terakhir," pungkas Khofifah. (Surya/fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help