Air Terjun Tancak, Oase Tersembunyi di Kabupaten Jember

Wisata di Kabupaten Jember sepertinya tidak ada habisnya untuk di eksploitasi keindahannya.

Air Terjun Tancak, Oase Tersembunyi di Kabupaten Jember
(surya/Erwin Wicaksono)
Keindahan Air Terjun Tancak Jember 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Wisata di Kabupaten Jember sepertinya tidak ada habisnya untuk di eksploitasi keindahannya.

Kabupaten yang terkenal dengan budaya Pendhalungan itu ternyata mempunyai sebuah air terjun yang letaknya sekitar 15 km dari pusat Kabupaten Jember.

Jadi bagi anda yang memiliki rencana ingin pergi liburan namun masih bingung ingin pergi ke tempat wisata yang menyegarkan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi Air Terjun Tancak.

Air Terjun yang terletak di Suci, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur, jika masih bingung anda tinggal mencari dengan keyword Air Terjun Tancak di google maps.

Air Terjun Tancak buka seharian alias 24 jam, untuk tiket masuknya hanya membayar tiket Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Baca: Seorang Napi Kasus Pembunuhan Kabur dari Lapas Porong

Sesampainya dilokasi, anda disuguhkan pemandangan air yang terjun bebas dari tebing, percikan air segarnya memberi rasa segar dan sejuk.

Disekitar air terjun tancak akan disuguhi pemandangan tebing tinggi yang ditumbuhi tanaman semak belukar yang masih alami.

Di wisata air terjun tancak dapat melakukan aktivitas mandi dan berenang, namun disarankan hanya disekitar jangan sampai tengah dan tentunya tetap waspada.

Hembusan udara yang cukup sejuk dan segar yang khas daerah perkebunan, dan akan ditemani beberapa kicauan burung-burung semakin membuat anda betah berlama-lama di sini.

Baca: Asyik! Taman Safari Prigen Kasih Diskon 27 Persen Buat Kamu yang Sudah Nyoblos

"Segar, air terjunnya masih sangat bersih, udaranya sejuk, saya suka meski baru pertama kali kesini, rekomended kalau menurut saya sih," terang Nur Faujiah wisatawan asal Malang yang sedang berkunjung ke Kabupaten Jember.

Agar mendapat cuaca yang baik serta dapat menikmati pemandangan di Air Terjun Tancak dengan nyaman, anda sebaiknya berkunjung pada musim kemarau, karena di musim hujan kondisi jalan setapak sangat becek dan licin.

Petunjuk jalan masih minim disarankan banyak bertanya kepada penduduk setempat demi keamanan dan kenyamanan pengujung. (ew)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help