Dugaan Korupsi, Tujuh Tim Teknis Pengadaan Komputer Dindik Kota Madiun Diperiksa di Polres

Ketujuh orang pegawai Dinas Pendidikan Kota Madiun itu diperiksa terkait dengan pengadaan komputer untuk SD se-Kota Madiun

Dugaan Korupsi, Tujuh Tim Teknis Pengadaan Komputer Dindik Kota Madiun Diperiksa di Polres
(Surya/Rahadian bagus)
Dua pegawai Dinas Pendidikan Kota Madiun, yakni Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Sugiyanta dan stafnya bernama Heru Prasetyo diperiksa penyidik Unit Pidana Korupsi Polres Madiun Kota, Kamis (5/7/2018) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sebanyak tujuh orang anggota tim teknis pengadaan sarana dan prasarana kantor, paket pengadaan komputer tingkat sekolah dasar telah dipanggil Polres Madiun Kota.

Ketujuh orang pegawai Dinas Pendidikan Kota Madiun itu diperiksa terkait dengan pengadaan komputer untuk SD (Sekolah dasar)  se-Kota Madiun pada 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Heri Wasana ketika dikonfirmasi, Senin (9/7/2018) membenarkan pemanggilan tersebut.

"Yang diperiksa ada beberapa, hari pertama dua orang, hari kedua dua orang, dan hari ketiga tiga orang. Yang sudah dipanggil teman-teman dari tim teknis," katanya.

Ia menuturkan, pemeriksaan terkait dengan pengadaan komputer untuk 56 sekolah dasar negeri di Kota Madiun, dengan nilai anggaran sekitar Rp 16 miliar.

Baca: Sebelum Tunangan dengan Hailey Baldwin, Justin Bieber Bersumpah Tak Bisa Hidup Tanpa Selena Gomez

Heri Wasana juga mengakui dirinya juga telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, terkait hal yang sama. Namun, ia enggan menjelaskan materi pemeriksaan.

"Kalau terkait dengan itu tanya dengan pihak kepolisan saja. Sudah diperiksa sesuai dengan tupoksi masing-masing di dalam kedinasan," jelasnya.

Ia mengatakan, pada saat itu pengguna anggaran (PA) dalam pengadaan komputer tersebut adalah Heri Ilyus yang kala itu menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun.

Sementara dirinya, selaku pejabat penatausahan adminsitrasi (PPA).

Baca: Tak Hadiri Sidang Cerai, Nicky Tirta Liburan ke Dubai, Pengacaranya Tak Tahu?

Untuk diketahui terdapat beberapa perubahan dalam SK Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun. Dalam SK bernomor 188-401-101/2136/2017 tentang penunjukan tim teknis pengadaan sarana dan prasarana kantor, paket pengadaan komputer tingkat sekolah dasar, nama Heri Ilyus dan Heri Wasana masuk dalam daftar tim teknis.

Halaman
1234
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help