Kakek di Mojoagung Jombang ini Nekat Cabuli 6 Bocah SD, Modusnya Begini

Pariaji warga Mojagung ditangkap petugas dan dibawa ke Mapolres Jombang. Pasalnya, kakek ini diduga mencabuli 6 bocah

Kakek di Mojoagung Jombang ini Nekat Cabuli 6 Bocah SD, Modusnya Begini
Ilustrasi 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pariaji (60) warga Kecamatan Mojagung ditangkap petugas dan dibawa ke Mapolres Jombang. Pasalnya, kakek ini diduga mencabuli 6 bocah Sekolah Dasar (SD)).

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setya Budi menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan M Shofirin (30) waga Kedung Lumpang, Mojoagung dan Julaikha warga Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung.

Kedua pelapor mengadukan tentang pencabulan 6 anak yang dilakukan kakek Pariaji. Merespon itu, polisi pun melakukan pengusutan dengan memeriksa keenam korban. Masing-masing SC (6), NN (9), FAT (10), AA (11), AP (9)

Hasil pemeriksaan, terdapat indikasi yang cukup untuk menetapkan Priadi sebagai tersangka. Maka penangkapan terhadap kakek Pariaji pun dilakukan di rumahnya.

Baca: Menantu ini Berniat Bunuh Mertua Pakai Racun Serangga, Namun Berakhir Seperti Ini

Gatot Setya Budi menjelaskan, selain menahan tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya lain celana dalam para korban.

"Kasusnya sekarang ditangani Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Jombang," kata Gatot.

Modus yang digunakan tersangka adalah dengan meminta para korban bermain ke rumah tersangka, untuk bermain bersama cucu tersangka.

Baca: Dua Pencuri Spesialis Speedometer dan Dasbor Asal Surabaya Dibekuk di Lamongan

“Pada saat ada kesempatan, yakni ketika cucu tersangka keluar, korban diajak ke kamar tersangka dengan iming-iming mainan. Saat itulah tersangka mencabuli korban,” ujarnya.

Tersangka dijerat pasal 82 UURi Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas UURI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak jo pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help