Komplotan Maling Modus Pecah Ban Dibekuk Polres Malang Kota

Polres Malang Kota menangkap tiga orang tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca dan cukit jok sepeda motor

Komplotan Maling Modus Pecah Ban Dibekuk Polres Malang Kota
Today Online
Ilustrasi penangkapan 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang Kota menangkap tiga orang tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca dan cukit jok sepeda motor.

Ketiga tersangka yang berinisial AI, AG dan AA ditangkap di Kabupaten Pasuruan pada 6 Juli 2018.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menerangkan, polisi tidak hanya berhenti menangkap tiga orang tersangka yang semuanya sudah dilumpuhkan. Namun masih ada empat DPO lainnya yang kini sedang buron.

Keempat DPO berinisial IJ, ME, MA, dan HW. Sehingga total pelaku adalah tujuh orang. Penangkapan ini berawal dari laporan seorang warga yang kehilangan uang Rp 100 juta dari dalam jok motornya.

Baca: Kasus Korupsi Bupati Ngada NTT Mulai Disidangkan di Tipikor Surabaya

"Korban sekitar tanggal 5 mengambil uang di Bank Jl Kawi senilai Rp 100 juta. Kemudian ditaruh di jok motor," ujar Asfuri, Selasa (10/7/2018).

Korban saat itu tidak menyadari dibuntuti oleh kawanan pelaku. Saat motor diparkir dan korban masuk rumah, kawanan pelaku beraksi. Mereka menyukit jok dan mengambil uang yang ada di dalam jok.

"Begitu korban keluar rumah untuk mengambil uang di dalam jok, ternyata uang sudah tidak ada sehingga korban lapor ke polisi," terangnya.

Menindaklanjuti laporan, Polres Malang Kota dibantu Jatanras Polda Jatim melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada 6 Juni 2018 sekitar pukul 11 siang berhasil menangkap tiga pelaku.

"Komplotan ini terdiri dari orang Jawa Timur dan Sumatera Selatan. Kemudian hasil penangkapan dikembangkan, ternyata melakukan pidana lain," katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan itu, ternyata ada dua kasus lain yang dilakukan oleh komplotan ini. Dua kasus lainnya adalah terkait modus pecah ban dan pecah kaca.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help