Pendaftaran CPNS 2018

NIK KTP Telah Terdaftar Padahal Belum Registrasi CPNS 2018? Ikuti Saran BKN Agar Data Tak Tertukar!

Tak sedikit peserta CPNS 2018 yang mengeluhkan jika NIK KTP-nya telah terdaftar, padahal dirinya belum melakukan registrasi.

NIK KTP Telah Terdaftar Padahal Belum Registrasi CPNS 2018? Ikuti Saran BKN Agar Data Tak Tertukar!
Ilustrasi PNS - Screenshot halaman depan sscn.bkn.go.id 

TRIBUNJATIM.COMBadan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan jika pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018 pada Selasa (2/10/2018).

"#SobatBKN, Panitia Pelaksana Panselnas telah memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran penerimaan CPNS s.d. 15 Oktober 2018," tulis BKN melalui Twitter resminya @BKNgoid.

BKN Perpanjang Pendaftaran CPNS 2018, Jangan Buru-buru, 5 Hal Ini Bisa Bikin Gagal Tes Administrasi

Tentu saja, diperpanjangnya masa pendaftaran CPNS 2018 membuat banyak calon pelamar merasa sangat lega.

Pasalnya, masih banyak yang mengeluhkan sulitnya untuk mengakses website sscn.bkn.go.id untuk sekadar melakukan registrasi akun.

Memang, sebelum memulai melakukan pendaftaran di instansi pilihan, calon peserta diimbau untuk membuat akun SSCN terlebih dahulu.

Setelah akun SSCN telah terbuat, peserta bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya untuk melakukan pengisian identitas diri dan mengunggah berbagai persyaratan yang ditentukan oleh instansi pilihan.

Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang hingga 15 Oktober 2018, Perhatikan Satu Hal Penting Ini!

Tak sedikit peserta yang mengeluhkan jika Nomor Identitas Kependudukan (NIK) KTP-nya telah terdaftar, padahal dirinya belum melakukan registrasi.

Menanggapi hal ini, BKN pun menyarankan calon pelamar untuk melakukan registrasi dengan menggunakan satu browser untuk satu data pelamar.

Tujuannya, adalah agar tidak terjadi pertukaran data.

"Selamat Pagi #SobatBKN, saat melakukan registrasi apabila ingin mendaftarkan 2 NIK yg berbeda disarankan tdk menggunakan 1 Browser yg sama.

Hal tsb mencegah data tertukar. Sebaiknya mendaftarkan 1 NIK terlebih dulu, kemudian clear cache & cookie kemudian mendaftarkan NIK lainnya," saran BKN.

Halaman
1234
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved