Rumah Politik Jatim

Siap Deklarasi Dukung Jokowi, Barkod akan Ulang Kesuksesan Dukung Khofifah Indar Parawansa

Ribuan massa yang tergabung dalam Barisan Relawan Komunitas Dukung Jokowi (Barkod Jokowi) berencana menggelar deklarasi.

Siap Deklarasi Dukung Jokowi, Barkod akan Ulang Kesuksesan Dukung Khofifah Indar Parawansa
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Revindia Carina, Humas Barisan Relawan Komunitas Dukung (Barkod) Jokowi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan massa yang tergabung dalam Barisan Relawan Komunitas Dukung Jokowi (Barkod Jokowi) berencana menggelar deklarasi di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani Surabaya, pada hari Jumat (9/11/2018) pukul 15.00 WIB.

Deklarasi ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja, Erick Thohir.

Menurut Humas Barisan Relawan Komunitas Dukung (Barkod) Jokowi, Revindia Carina, latar belakang lahirnya barisan relawan komunitas dukung Jokowi ini adalah ingin mengulang kesuksesan para relawan yang mendukung Khofifah dalam memenangkan kontestasi Pilgub 2018 yang lalu.

Jokowi Dikabarkan akan Menonton Konser Guns N Roses, Panitia Siapkan Tempat Duduk Khusus Jika Hadir

Survei Alvara: Jokowi Masih Kokoh Atasi Prabowo Hampir di Seluruh Wilayah Indonesia

“Tanpa melakukan negative campaign dan hal-hal yang menjauhkan masyarakat dari pola berpolitik yang santun dan beretika, dengan selalu memegang pemikiran visioner dan humanisnya Ibu Khofifah,” ucapnya, Kamis (8/11/2018).

Beberapa komunitas dan elemen masyarakat yang tergabung dalam relawan Khofifah yang akan ikut dalam deklarasi tersebut antara lain dari nasionalis, pengusaha, kaum millennial, barisan perempuan, serta barisan buruh, petani dan nelayan.

Kubu Prabowo-Sandiaga Ungkap Sempat Ajak Yusril Bergabung Sebelum Merapat ke Jokowi-Maruf

Kubu Jokowi Bantah Mainkan Isu Tampang Boyolali untuk Sudutkan Prabowo Subianto

Revindia mengatakan, Barkod Jokowi ini juga memiliki kepengurusan yang bersifat kolektif kolegial dengan visi misi terpadu untuk menjaga NKRI menuju masyarakat yang bertakwa, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Setelah pendeklarasian, lanjut Revindia, Barkod Indonesia akan melaksanakan programnya dengan berbagai aksi dan sosialisasi, bukan hanya di basis pendukung Khofifah semata, tetapi masyarakat umum dengan memegang “role of game” dan filosofi politik Khofifah yang terbukti memberikan efek positif.

Aliansi Kiai dan Nyai Muda Jawa Timur Nyatakan Sikap Dukung Jokowi dalam Pilpres 2019

Tambal Defisit Suara di Pilpres 2014, BPP Prabowo-Sandi Beri Perhatian Khusus untuk Jatim di 2019

“Kami akan membentuk kelompok-kelompok kecil yang akan merawat dan memagari potensi suara untuk paslon no 01 atau micro campaign. Melalui pikiran dan panggilan suara hati yang original, dari kami yang merasa bagian dari bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved