Pendaftaran CPNS 2018

Tes SKB CPNS Tetap Digelar di Balai Serbaguna Kaliwates Jember

Gedung Balai Serbaguna Jember yang berada di kompleks GOR Kaliwates Jember menjadi tempat tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS 2018.

Tes SKB CPNS Tetap Digelar di Balai Serbaguna Kaliwates Jember
SURYA/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember, Faida menyapa peserta ujian CPNS (2018), Jumat (26/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Gedung Balai Serbaguna Jember yang berada di kompleks GOR Kaliwates Jember menjadi tempat tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jember Mirfano membenarkan dipakainya Balai Serbaguna Kaliwates sebagai salah satu titik lokasi tes SKB di Jawa Timur. Pada tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) lalu, Balai Serbaguna Kaliwates juga menjadi lokasi ujian.

"Berdasarkan koordinasi dengan BKN begitu, namun untuk waktu pelaksanaan masih tentatif dan menunggu jadwal lebih lanjut dari BKN (Badan Kepegawaian Negara)," kata Mirfano kepada TribunJatim.com , Selasa (4/12/2018).

Pihak Pemkab Jember, kata Mirfano, sudah diajak berkoordinasi dengan BKN. Dari informasi yang dihimpun Surya, jika tidak ada pengubahan jadwal kembali, pelaksanaan tes SKB di Jember digelar mulai 7 Desember nanti.

Bahas Reuni 212, Ketua TKD Jokowi-Maruf Jatim: Gak Ada Ngaruhnya Buat Jawa Timur

Terdapat peserta dari 12 kabupaten dan kota yang akan mengikuti tes SKB di Balai Serbaguna Kaliwates, Jember.

Ke-12 daerah itu adalah Kabupaten Bondowoso, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Kota dan Kabupaten Blitar, Kota Batu, Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kota dan Kabupaten Malang, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Jember. Jumlah pesertanya mencapai 27.169 orang.

Peserta tes SKB ini adalah peserta yang dinyatakan lolos passing grade di tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang digelar bulan lalu.

Ardi Bakrie Sebut Putra Bungsunya Tak Menyukai Sang Ibu, Nia Ramadhani Tak Terima, Begini Responnya

Selain mereka yang lolos passing grade, Pansel CPNS BKN RI juga merangking peserta ujian. Pemeringkatan ini untuk mengisi kekurangan kuota dari peserta yang lolos passing grade tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, tidak banyak peserta ujian SKD yang lolos passing grade. Karenanya pemerintah memutuskan melakukan pemeringkatan skor. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved