72 Anggota Mabisaka dan Pinsaka Pramuka Bahari Kwarcab Kota Surabaya Resmi Dilantik

Sebanyak 72 anggota masa jabatan 2018-2021 Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) dan Pimpinan Saka (Pinsaka) Pramuka Bahari dilantik.

72 Anggota Mabisaka dan Pinsaka Pramuka Bahari Kwarcab Kota Surabaya Resmi Dilantik
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Pengukuhan Mabisaka dan Pinsaka Pramuka Bahari Kwarcab Kota Surabaya oleh Wawali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, di Kantor Gerakan Pramuka Kwarcab, Jalan Karah Agung No 49, Jumat, (7/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 72 anggota masa jabatan 2018-2021 Majelis Pembimbing Satuan Karya (Mabisaka) dan Pimpinan Saka (Pinsaka) Pramuka Bahari dilantik di Kantor Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Surabaya, Jalan Karah Agung No 49, Jumat (7/12/2018).

Pamong Saka Bahari, Dwi Sumarno mengatakan, Kwarcab Surabaya terus bergerak dan berkiprah sebagai upaya gerakan Pramuka untuk mendukung berbagai program pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

“Kita selalu bersinergi bersama pemerintah untuk menunjang program-program yang ada. Salah satunya dengan Menteri Kemaritiman," tuturnya.

Kota Surabaya Menang Guangzhou Award 2018, Wisnu Sakti Buana Berterima Kasih pada Voters

Persebaya Vs PSIS Semarang, Ini Alasan Djanur Pilih Rachmat Irianto Gantikan Peran Fandry Imbiri

Sekitar 150 tamu undangan hadir, termasuk beberapa pejabat TNI AL dan Sekretaris Kwarcab Pramuka Surabaya, Siti Maryam, juga Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Selain itu, Dwi Sumarno juga menyampaikan, Saka Bahari sendiri merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional.

Saka Bahari adalah wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kebaharian yang berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat menjadi bekal dalam mengembangkan lapangan kerja.

Motor Curian Kehabisan Bensin, Maling Motor dan Burung di Pasuruan Pasrah Dibekuk Polsek Prigen

Mobil yang Membawa Tabung Elpiji Terbakar di SPBU Karangente Banyuwangi, Pengemudi Melarikan Diri

Bawaslu Jawa Timur Selidiki Video Ratusan Anak Pramuka Serukan 2019 Ganti Presiden

“Setelah pengukuhan ini, kami merencanakan program-program kerja. Bahkan, Pramuka Bahari juga rutin melakukan kegiatan kemaritiman,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Krida Wisata Bahari, Gatot Jos Sudarsono menerangkan, salah satu program rutinan Pramuka Bahari adalah diving (menyelam).

Itu sebagai upaya untuk menjaga dan mengenalkan kekayaan nusantara.

“Kami senantiasa menjaga kemaritiman, salah satunya melalui bersih-bersih pantai dan terumbu karang,” tutupnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved