Melalui Surabaya Maula, Istri Wabup Trenggalek Novita Ingin Kenalkan Produk Ubi Trenggalek

Berlokasi di Jalan Raya Tenggilis 147 Surabaya, Sebuah toko kue 'Surabaya Maula' resmi dibuka.

Melalui Surabaya Maula, Istri Wabup Trenggalek Novita Ingin Kenalkan Produk Ubi Trenggalek
Surya/samsul Arifin
Founder Surabaya Maula, Novita Hardiny (tengah) diapit Fatma Saifullah Yusuf dan D'kadoor dalam grand Opening Surabaya Maula di Jalan Raya Tenggilis 147, Surabaya, Sabtu, (8/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berlokasi di Jalan Raya Tenggilis 147 Surabaya, Sebuah toko kue 'Surabaya  Maula' resmi dibuka.

urabaya Maula merupakan gerai kue yang didirikan oleh Novita Hardiny istri dari Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Sabtu, (8/12/2018).

Grand Opening tersebut turut dihadiri oleh Istri Wakil Gubernur Jatim Fatma Saifullah Yusuf serta dimeriahkan oleh selebgram D’Kadoor dan lainnya.

Dalam sambutannya founder Surabaya Maula, Novita menyampaikan didirikannya toko kue ini murni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Trenggalek dan membantu anak berkebutuhan khusus.

“Surabaya maula saya dirikan dengan niat tulus bahwa 10 persen dari penghasilan Surabaya Maula ini akan saya donasikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang mana saya bisa merasakan sekali, menjadi anak yang tidak sesempurna anak lain itu adalah hal yang tidak mengenakkan,” ujar ibu tiga anak ini, Sabtu, (8/12/2018).

Selain itu, lanjut Novita, sebagai istri dari wabup Trenggalek, dirinya juga harus dapat menjadi contoh yang baik untuk masyarakatnya.

Rumah di Bawah Tebing, 4 Orang dalm Satu Keluarga di Pacitan Ini Tewas Tertimbun Lonsor

Saat ditanya mengapa memilih Surabaya untuk membuka toko kue nya Novita menegaskan ingin mengenalkan produk dari Trenggalek yakni Ubi ungu dan coklat khas Trenggalek.

“Dengan mengkampanyekan aku cinta ubi, ingin mengenalkan Trenggalek ke pasar yang lebih luas lagi. Ubinya dari Trenggalek coklatnya juga dari trenggalek bedanya dengan ubi yang lain karena ada misi untuk melatih petani trenggalek untuk bisa menemukan pasar baru jadi saya mempekerjakan mereka,” imbuhnya.

Diketahui, manfaat dari ubi tersebut dapat mencegah serangan kanker dan mengandung karbohidrat yang tinggi.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved