Pembicara di Milennials Festival, Menteri Basuki Pamer Bangun Infrastruktur ala Ritme Rock and Roll

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono hadir pada acara Jokowi Milennials Festivals (Mefest.id) di Surabaya,Sabtu (8/12/2018)

Pembicara di Milennials Festival, Menteri Basuki Pamer Bangun Infrastruktur ala Ritme Rock and Roll
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono hadir pada acara Jokowi Milennials Festivals (Mefest.id) di Surabaya, Sabtu (8/12/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono hadir pada acara Jokowi Milennials Festivals (Mefest.id) di Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Menjadi pembicara di hadapan anak muda, Basuki memberikan banyak motivasi yang juga dikaitkan dengan keberhasilan pemerintah dalam membangun infrastruktur.

Pada awal penjelasannya, ia mengungkap filosofi peningkatan infrastruktur di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Barang Bukti Jembatan Widang Masih Hanyut, Menteri PUPR Mengutamakan ini. . .

"Membangun infrastruktur adalah mengelola harapan masyarakat berdasar Indonesia sentris," kata Basuki pada penjelasannya, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya, dibandingkan dengan negara lain, termasuk negara tetangga, infrastruktur di Indonesia saat ini dalam kondisi tertinggal.

Oleh karena untuk bisa menyusul negara lain, harus menggunakan metode yang tak biasa.

"Untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan cepat, kami memakai ritme Rock and Roll. Iramanya sudah cepat, sebab untuk mengejar ketertinggalan, bukan gagah-gagahan," terangnya.

Diperintah Jusuf Kalla, Menteri PUPR Siapkan Rumah untuk Atlet Peraih Emas di Asian Games 2018

Pembangunan yang menyeluruh dilakukan dari Sabang sampai Merauke diharapkan dapat memeratakan kesejahteraan secara menyeluruh. "Misalnya, di perbatasaan Malaysia. Filosofinya, kami mempersatukan dengan infrastruktur," tegasnya.

Dengan komitmen itu, pihaknya memastikan bahwa pemerintahan Jokowi tak sekadar mementingkan manfaat elektoral untuk tiap pemilu.

"Kalau mikirin politik, sebagian besar pembangunan pasti di Jawa. Namun, tidak demikian dengan sekarang ini," urainya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved