Usai Diresmikan Jokowi, 4 Ruas Tol di Jatim Ini Gratis Hingga Tahun Baru

Yakni ruas Wilangan-Kertosono, ruas tol Kertosono-Bandar, ruas tol Gempol-Pasuruan, serta ruas Pasuruan-Grati. Peresmian itu dilakukan di KM 671+500 r

Usai Diresmikan Jokowi, 4 Ruas Tol di Jatim Ini Gratis Hingga Tahun Baru
Surya/Sutono
Jokowi saat meresmikan 4 Ruas Jalan Tol di KM 671+500 ruas tol Ngawi-Kertosono, di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Kamis (20/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Empat ruas tol di Jatim yang sudah diresmikan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Kamis (20/12/2018), akan digratiskan hingga tahun baru 2019.

Hal itu ditegaskan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat ruas tol Provinsi Jatim.

Yakni ruas Wilangan-Kertosono, ruas tol Kertosono-Bandar, ruas tol Gempol-Pasuruan, serta ruas Pasuruan-Grati. Peresmian itu dilakukan di KM 671+500 ruas tol Ngawi-Kertosono atau tepat di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

"Kami sudah usulkan kepada bapak presiden agar empat ruas tol tersebut gratis hingga tahun baru. dan Pak presiden sudah setuju," kata Basuki.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Tiket Kereta Api Jurusan Malang - Jakarta Hampir Ludes Terjual

Saksi Kunci P2SEM dr Bagoes Soetjipto Sempat Bantu Obati Napi Lapas, Sebelum Ditemukan Meninggal

Maia Estianty Rekam Marsha Aruan Saat Cuci Piring di Apartemen El Rumi, Cakep Anak Cewek

Basuki berharap, empat ruas tol yang sudah beroperasi tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk libur natal dan tahun baru.

"Dengan diresmikannya empat ruas tol ini, berarti tol trans Jawa mulai Merak hingga Grati Pasuruan sudah tersambung," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan sambutan.

Peresmian 4 ruas tol tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Jokowi, didamping Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Gubernur Jatim Soekarwo, dan pejabat lain.

Ferdiawan, salah satu pengguna jalan tol asal Jombang tujuan Madiun mengaku senang dengan diresmikan 4 ruas tol tersebut. Utamanya ruas tol Kertosono-Bandar.

"Sebab dengan dibukanya tol Kertosono-Bandar, kami tak perlu lagi lewat simpang tiga Mengkreng (simpang 'Bangjuri' yang berada di perbatasan Jombang-Nganjuk-Kediri), yang biasanya macet parah saat liburan. Kami juga lebih senang karena kini masih gratis," kata Ferdi, terkekeh.(sutono/TribunJatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved