Ratusan Anak Yatim Belajar dan Bernyanyi di D'gunungan The Taman Dayu di Pandaan Pasuruan

Ratusan anak yatim dari sejumlah yayasan berkumpul di D'gunungan The Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (28/1/2019) malam.

Ratusan Anak Yatim Belajar dan Bernyanyi di D'gunungan The Taman Dayu di Pandaan Pasuruan
SURYA/GALIH LINTARTIKA
BEREKSPRESI : Anak - anak yatim dari sejumlah yayasan saat mengikuti serangkaian kegiatan "Bersatu Berbagi Bersama Anak Bangsa"di D'gunungan The Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (28/1/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan anak yatim dari sejumlah yayasan berkumpul di D'gunungan The Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (28/1/2019) malam.

Mereka hadir dalam acara yang bertemakan "Bersatu Berbagi Bersama Anak Bangsa".

Anak - anak yatim diajak untuk belajar tentang budaya dan banyak hal seperti alat musik, mulai gitar, drum hingga alat musik tradisional seperti gamelan dan sejenisnya.

Selain itu, mereka juga diajarkan tentang pengetahuan pelajaran umum, bernyanyi dan berpuisi.

Tidak Ada Tempat Pembangunan Sampah, Warga Kepatihan Gresik Buang Sampah Dekat Rel Kereta Api

Kopi Mangrove Jadi Sasaran Duta Wisata Pamekasan Dorong Perkembangan Potensi Daerah

Para peserta juga mendapatkan  motivasi untuk tetap berjuang dan berusaha dalam menjalani kehidupan.

Owner D'gunungan Doni menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah untuk memberikan kesempatan kepada anak yatim sebab, selama ini mereka kurang mendapatkan banyak hal.

"Nah di sini, kami berusaha memberikan hak yang sama kepada mereka , agar seperti anak - anak pada umumnya yang seusianya. Bisa bermain dan belajar dengan penuh kasih sayang," katanya.

Ia menyebut, ini bentuk kepedulian terhadap sesama. Selama ini pihaknya sering membuat kegiatan sosial dengan maksud dan tujuan mencerdaskan anak bangsa.

"Kami ingin generasi penerus bangsa ini memiliki daya saing dan cerdas. Memiliki iman dan taqwa yang cukup dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik," tambahnya.

Uci Flowdea, satu di antara penggerak acara menambahkan, dalam kesempatan ini, pihaknya ingin memberikan kesempatan anak - anak untuk berkarya. Minimal, anak - anak berani berekspresi dengan fasilitas yang ada.

Hingga Januari 2019, Satpol PP Kota Kediri Telah Tertibkan 1.403 Alat Peraga Kampanye

Home Industri Makanan Tak Higienis Digrebek Polresta Kediri

Nyatanya, banyak bakat menyanyi dari anak - anak yang selama ini tidak tersampaikan dengan baik. Ia juga menyampaikan motivasi ke anak - anak agar berani tampil ke depan.

"Kami ingin memberikan pembelajaran ke anak - anak. Meski dengan kondisi itu, jangan menyerah dan jangan. putus asa. Kita tidak tahu ke depan akan seperti apa. Tapi jangan takut untuk bermimpi. Lakukan apa yang, tetap belajar dan berusaha, kelak kalian akan sukses menjadi generasi penerus bangsa," urainya.

Ia pun berharap, secuil kegiatan yang digagasnya bersama teman - temannya ini dapat memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa bagi banyak orang, terlebih bagi anak - anak.

Reporter: Surya/Galih Lintartika

Home Industri Makanan Tak Higienis Digrebek Polresta Kediri

Tessa Kaunang Bersama DPW Nasdem Jatim Kunjungi Tuban, Bahas Pemenangan Pemilu 2019

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved