Program Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal, Ada Pembangunan Rumah Sakit dan Bebaskan Biaya Pendidikan

Wali Kota Probolinggo dan Wakil Wali Kota Probolinggo masa jabatan 2019-2024, Hadi Zainal Abidin dan M Soufis Subri baru saja dilantik. Ini programnya

Program Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal, Ada Pembangunan Rumah Sakit dan Bebaskan Biaya Pendidikan
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Wali Kota Probolinggo masa jabatan 2019-2024, Habib Hadi Zainal pasca dilantik di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Probolinggo dan Wakil Wali Kota Probolinggo masa jabatan 2019-2024, Hadi Zainal Abidin dan M Soufis Subri baru saja dilantik oleh Gubernur Jatim, Soekarwo.

Pelantikan tersebut digelar di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Habib Hadi, sapaan akrab Hadi Zainal Abidin mengatakan, dalam pemerintahannya, ia akan fokus ke dalam dua hal, yaitu pendidikan dan kesehatan.

"Kesehatan dan pendidikan ini harus kita tata dan benahi untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan dan pendidikan masyarakat," kata Hadi saat ditemui usai pelantikan.

Pakde Karwo Lantik Bupati dan Wabup Sampang, serta Wali Kota dan Wawali Kota Probolinggo

Untuk pendidikan, Habib Hadi mengatakan akan membebaskan biaya bagi pendidikan, terutama yang ada di bawah pengelolaan Pemkot Probolinggo.

Sedangkan untuk kesehatan, Pemkot Probolinggo mempunyai program penataan rumah sakit dari awal sampai akhir.

"Kita juga mempunyai program pembangunan rumah sakit baru, agar fasilitasnya ini bisa menampung dan dapat melayani masyarakat, khususnya Kota Probolinggo secara maksimal," ucap Habib Hadi.

Hingga Akhir Januari 2019, Ada 41 Kasus DBD dan 110 Kasus DD di Kota Blitar

Namun dalam jangka dekat, Habib Hadi mengatakan akan fokus melanjutkan program dari pemerintahan sebelumnya sembari menyusun RPJMD untuk pemerintahannya lima tahun ke depan.

"Setelah 6 Bulan dilantik ini kita harus merampungkan itu (RPJMD) semua dan tentunya kita akan bersilaturahmi dengan DPRD kota agar program ini mengena dan bermaslahat untuk masyarakat, terutama Kota Probolinggo," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved