Ketemu Risma, Peneliti SSC Sebut Bukti Khofifah Tidak Baperan dan Lebih Berpikir Rasional

Bertemunya Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini merupakan wujud kedewasaan politik.

Ketemu Risma, Peneliti SSC Sebut Bukti Khofifah Tidak Baperan dan Lebih Berpikir Rasional
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersantap sore bersama, di sebuah restoran di Surabaya, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bertemunya Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini merupakan wujud kedewasaan politik dari kedua tokoh terutama Khofifah.

Hal tersebut diungkapkan Peneliti Surabaya Survei Center (SSC), Surokim Abdussalam saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (11/2/2019).

"Suksesnya kepemimpinan modern saat ini akan sangat bergantung pada kemampuan membangun jejaring dan kolaborasi. Apalagi jatim ini masyarakatnya respek pada hal hal yang harmonis dan tidak suka yang konfliktual," kata Surokim.

Keuntungan Khofifah Bertemu Gus Ipul Jelang Pelantikan

Agar Mencintai Pelajaran Sekolah, Ini Cara Mendidik Anak Versi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Sowan ke Kediaman Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul Disuguhi Duren Wonosalam yang Legit

Menurut Surokim, pertemuan itu juga memperlihatkan kalau Khofifah tidak baper-an dan lebih mengendepankan rasionalitas untuk kepemimpinannya ke depan.

"Ini politik tingkat tinggi, panggung depan seharusnya seperti itu untuk kebaikan ke depan," lanjutnya.

Melihat pada saat kontestasi Pilgub Jatim 2018 antara Khofifah dan Risma berada di pihak yang berseberangan yaitu berada di tim Gus Ipul-Mbak Puti, pertemuan itu menjadi bekal kepemimpinan bagus di Jatim.

"Semakin banyak membuka komunikasi yang macet dengan pihak pihak yang berseberangan saya pikir akan jadi nilai tambah bagi beliau, itu langkah maju karena biasanya ibu-ibu itu lama kalau konflik terbuka," terang Surokim.

Khofifah dan Risma Santap Sore Bersama, Berbagi Ikan Khas Laut yang Mak Nyus

Pengusaha Toko Kelontong Wadul ke Risma Soal Sepinya Pengunjung, Begini Responnya

Khofifah: Fadli Zon Seharusnya Minta Maaf dan Sowan ke Mbah Mun

Seperti diberitakan sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersantap sore bersama, di sebuah restoran di Surabaya, Minggu (10/2/2019).

Momen santap sore ini merupakan pertemuan pertama keduanya setelah sempat berseberangan kubu politik dalam Pilgub Jawa Timur 2018 lalu.

Risma yang merupakan kader dari PDIP mendapatkan tugas untuk memenangkan Paslon yang diusung PDIP yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved