Wawancara Eksklusif Pakde Karwo

Dengarkan Suara yang Tak Terdengar, Tidak Ada Satupun Keputusan Politik yang Diambil Lewat Voting

Jabatan Gubernur Jatim Soekarwo selama dua periode berakhir, Selasa (12/2/2019) hari ini. Pakde Karwo membeber resep sukses saat memimpin.

Dengarkan Suara yang Tak Terdengar, Tidak Ada Satupun Keputusan Politik yang Diambil Lewat Voting
TRIBUNJATIM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) saat berada di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, sehari menjelang purnatugas sebagai Gubernur Jatim dua periode (2009-2019), Senin (11/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pemerintahan Gubernur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dalam memimpin dan memandu Provinsi Jatim selama dua periode (2009-2019) resmi berakhir, Selasa (12/2/2019) hari ini.

Setelah itu, tongkat estafet kepemimpinan Jatim akan beralih ke Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, yang rencananya akan dilantik oleh Presiden, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024, Rabu (13/2/2019).

Selama 10 tahun memimpin Jatim, provinsi dengan penduduk 39 juta jiwa, perumusan kebijakan yang partisipatoris untuk percepatan pembangunan di berbagai bidang, telah dilakukan sesuai dengan program prioritas yang ditetapkan.

Dampaknya, masyarakat yang ada di 38 kabupaten/kota menjadi semakin sejahtera. Jumlah penduduk miskin turun, pendapatan per kapita masyarakat meningkat, pertumbuhan ekonomi selalu di atas rata-rata nasional

Banyak prestasi diraih Jatim dalam sepuluh tahun terakhir. Tercatat setidaknya lebih dari 100 penghargaan prestisius yang diraih, baik penghargaan beskala nasional maupun internasional.

Sehari menjelang purna tugas, Senin (11/2/2019) siang, Gubernur Jatim Soekarwo berkenan menerima Mujib Anwar, Wartawan Harian SURYA (TribunJatim.com Network), untuk wawancara Eksklusif, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

10 Tahun Jadi Gubernur Jatim, Pengalaman Bareng Marsinah Ini yang Paling Berkesan Bagi Pakde Karwo

Usai Jadi Gubernur, Pakde Karwo Lebih Memilih Jadi Dosen & Menulis Buku Paham Baru di Bidang Ekonomi

Berikut petikan wawancara lengkap dan eksklusif Harian SURYA (Tribunjatim.com Network) dengan Pakde Karwo:

Pakde Karwo dan Gus Ipul purna tugas dari jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dua periode, Selasa (12/2/2019) besok. Apa yang sudah dilakukan selama 10 tahun untuk membangun Jatim lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera?

Dua periode masa jabatan saya bersama Gus Ipul dimulai pada 12 Februari 2009. Kami merencanakan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan basis pelayanan publik, yaitu mempermudah masyarakat untuk menerima akses apapun.

Pertama, basis pembangunan bidang politik. Di bidang politik, kami belajar dengan kultur Jatim yang egalitarian, sangat terbuka. Maka kemudian dari kultur Jatim yang jadi miniatur Indonesia sebagai daerah yang punya banyak sekali kultur.

Halaman
1234
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved