Besok pagi Alun - alun Jember Ditutup, Berikut Penutupan dan Pengalihan Jalurnya

Seputaran Alun-Alun Jember bakal ditutup bagi kendaraan bermotor, Minggu (24/2/2019).Penutupan ini bukan penutupan rutin dalam rangka Car Free Day

Besok pagi Alun - alun Jember Ditutup, Berikut Penutupan dan Pengalihan Jalurnya
TribunJatim/ manik priyo prabowo
Suasana car free day 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Seputaran Alun-Alun Jember bakal ditutup bagi kendaraan bermotor, Minggu (24/2/2019).

Penutupan ini bukan penutupan rutin dalam rangka Car Free Day (CFD) namun karena ada kegiatan Millenial Road Safet Festival (MRSF).

Biasanya CFD dimulai pukul 05.00 Wib dan jalanan akan dibuka pukul 10.00 Wib. Tetapi besok penutupan akan dilakukan sampai pukul 15.00 Wib.

Kegiatan MRSF ditargetkan rampung pukul 14.00 Wib, dan jalanan akan dibuka pukul 15.00 Wib.

Penutupan jalur menuju Alun-Alun Jember sama dengan ketika penutupan saat CFD. Sejumlah persimpangan menuju Alun-Alun bakal ditutup antara lain Simpang 4 SMPN 2 Jember,

Simpang Gang Dahlok, Simpang 4 Kartini, Simpang 3 Sultan Agung - Diponegoro, juga Jl Wijayakusuma dari arah Stasiun Jember.

Bagi masyarakat Jember terbiasa dengan penutupan ini saat CFD. Namun karena kegiatan ditambah dengan MRSF maka penutupan itu ditambah waktunya.

Kubu Jokowi-Maruf Surabaya Tanggapai Santai Laporan ke Bawaslu oleh BPP Prabowo-Sandi

Zulkifli Hasan Siap Pasang Badan Untuk Ahmad Dhani, Jamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani

Mulan Jameela Irit Bicara Usai Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

"Kami sediakan kantong parkir juga, sama ketika CFD. Kantong parkirnya antara lain di Jl Kartini, Wijayakusuma, juga seputaran Citarum, dan Pujasera BRI, juga ada di dekat Simpang 4 SMPN 2," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Natanael kepada Tribunjatim.com, Sabtu (23/2/2019).

MRSF merupakan kegiatan Polri bertujuan mengkampanyekan bagaimana berkendara secara baik untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Sasaran kegiatan ini adalah kalangan millenial.

MSRF yang dipusatkan di Alun-Alun Jember bakal diikuti oleh lima Polres yakni Polres Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved