Banjir di Madiun Meluap hingga Jalan Raya Surabaya-Madiun, Sebabkan Kemacetan hingga 2 Km

Banjir yang terjadi di Kabupaten Madiun meluap hingga Jalan Raya Madiun-Surabaya 158-159, Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

Banjir di Madiun Meluap hingga Jalan Raya Surabaya-Madiun, Sebabkan Kemacetan hingga 2 Km
SURYA/RAHARDIAN BAGUS
Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih saat ditemui kala banjir di Kabupaten Madiun, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kejadian banjir di Kabupaten Madiun meluap hingga Jalan Raya Madiun-Surabaya 158-159, Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

Akibatnya, terjadi kemacetan hingga sejauh dua kilometer, baik dari arah timur ke barat maupun sebaliknya, sejak Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Di Jalan Raya Madiun-Surabaya KM 158-159 dengan adanya peningkatan debit air hingga ke jalan raya, terjadi pelambatan kurang lebih dua kilometer, dari mulai pertigaan Desa Garon sampai dua kilometer ke arah timur," kata Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, saat ditemui di lokasi, Rabu (6/3/2019) sore.

Bupati Kaji Mbing Terjun Langsung Evakuasi Warga Madiun yang Rumahnya Terendam Banjir

Jadwal Piala AFF U-16 2019, Kesempatan Timnas Indonesia Pertahankan Gelar Juara

Dia menuturkan, saat ini Polres Madiun telah mengerahkan seluruh personel untuk membantu mengatur lalu lintas, dan membantu kendaraan roda dua yang kesulitan melintasi luapan air setinggi kurang lebih 30 sentimeter.

"Kalau antisipasi yang dilaksanakan oleh Polres Kabupaten Madiun, saat ini Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono telah menerjunkan seluruh personel untuk melaksanakan pengaturan di jalan," jelasnya.

AKP Imam Mustolih menambahkan, selain itu, Polres Madiun juga telah berkoordinasi dengan Polres Nganjuk untuk mengatur kendaraan berat yang akan menuju arah barat agar masuk ke jalan Tol Wilangan.

Sedangkan kendaraan berat yang dari arah timur ke barat dialihkan ke Tol Dumpil.

Pantau Penanganan Penanggulangan Bencana, Khofifah Bakal Tinjau Banjir Madiun Malam ini

Tak Kunjung Pulang, Wanita Asal Tuban Ditemukan Tewas Tersambar Petir di Ladang Jagung

"Kaitannya dengan rekayasa lalu lintas, untuk mengurangi arus kemacetan di jalur arteri, kami sudah koordinasi dengan jajaran di barat, yaitu dari Polres Nganjuk untuk kendaraan berat kami masukan ke tol begitu juga yang dari arah barat menuju ke timur (Madiun -Surabaya) sebagian kami alihkan ke Tol Dumpil," kata AKP Imam Mustolih.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 18.30 WIB, air setinggi 30 cm masih meluap ke jalan aspal dengan arus yang cukup deras sepanjang sekitar satu kilometer, dimulai dari depan Kantor Desa Garon menuju ke timur sebelum Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo.

Banjir di 3 Kecamatan di Madiun, Puluhan Sekolah SD dan SMP Diliburkan, Akses ke Sekolah Kebanjiran

Beberapa kendaraan roda dua tampak kesulitan melintas karena derasnya arus.

Beberapa di antaranya bahkan nyaris terjatuh, dan ada juga yang mogok karena air masuk ke dalam karburator. (Surya/Rahardian Bagus)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved