Lagi, Bupati Faida Rotasi ASN Jember

Bupati Jember Faida kembali menggerakkan roda mutasi di lingkungan Pemkab Jember, Senin (11/3/2019) sore.

Lagi, Bupati Faida Rotasi ASN Jember
sri wahyunik/surya
Mutasi, Bupati Jember faida Melantik pejabat baru di Lingkungan Pemkab Jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida kembali menggerakkan roda mutasi di lingkungan Pemkab Jember, Senin (11/3/2019) sore.

Pengambilan sumpah jabatan para pejabat yang menempati pos barunya masing-masing dilakukan di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember.

Pekan lalu, Bupati Faida sudah melakukan rotas. Kini dia kembali melakukan rotasi di kalangan anak buahnya. Jika rotasi pekan lalu hanya berlaku bagi empat orang, kali ini rotasi terjadi pada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Jember. Mereka terdiri atas pejabat eselon 4, 3, dan 2.

"Hari ini saya memutasi 50 orang pejabat, 40 orang staf, dan melantik 15 orang Pelaksana Tugas (Plt)," ujar Bupati Faida usai pengambilan sumpah jabatan para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu.

Ke-50 orang pejabat itu merupakan pejabat yang menempati masing-masing jabatan secara definitif. Sedangkan 40 orang staf disebar ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jember.

"40 orang staf ini merupakan hasil dari assement yang dilakukan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang telah kami terima. Ada 200 orang hasil assesment, dan di dalamnya ada 40 orang ini. Melalui assesment itu diketahui staf ini cocok ditempatkan di mana," imbuh Faida.

Roda rotasi itu, lanjut Faida, juga untuk memenuhi kebutuhan organisasi di Pemkab Jember.

"Dengan kondisi SOTK yang baru tentunya kita membutuhkan pejabat yang mengisinya. Ada orang teknis yang di pengawas, dan juga ada pengawas yang lama sudah jadi pengawas ditempatkan di tenaga teknis, supaya ikut mengawasi masalah-masalah teknis. Untuk para lurah yang baru saya harapkan menjadi komunikator tentang program pemerintah kabupaten kepada masyarakat," tegas Faida kepada Tribunjatim.com.

Sejumlah pos yang ditinggalkan oleh pejabat lama, diisi oleh Plt. Seperti jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang ditinggalkan oleh Anas Ma'ruf. Anas menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember.

Bupati Jember Faida Kembali Melakukan Mutasi

Terkait Dugaan Nasabah BRI yang Alami Penipuan, Polsek Mojokerto Katakan Belum Ada Laporan Masuk

Geger Temuan Mayat Wanita di Aliran Sungai di Lumajang, Tersangkut di Batu Besar, Dievakuasi ke RS

Menurut Faida, Dinas Perdagangan masih memiliki garapan penting merevitalisasi pasar rakyat. Karenanya, posisi kepala dinas tidak dikosongkan, namun diisi oleh Plt.

"Saya ucapkan selamat kepada mereka yang menempati jabatan baru. selamat bekerja, terimalah teman-teman baru dengan riang gembira, dan jadikan itu sebagai tambahan kekuatan. Dan kepada lurah yang baru dilantik, ingatlah kalian pemimpin perekat persatuan bangsa di wilayah masing-masing, dan komunikasikan program pemerintah secara baik," ujar Faida kepada anak buahnya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved