Bupati Jember Faida Kembali Melakukan Mutasi

Bupati Jember Faida menyambung kembali gelombang mutasi di awal tahun 2019. Pekan lalu, Bupati Faida telah memutassi 47 orang ASN di Lingkungan Pemkab

Bupati Jember Faida Kembali Melakukan Mutasi
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Faida melakukan mutais pejabat ASN 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember F

Dapat Sumbangan dari Anak Punk Pasuruan Lewat Nasdem Jatim, Plt Bupati Lampung Selatan Terharu

Mau Cek Perahu di Pelabuhan Brondong, Pria Lamongan Ini Malah Dikeroyok 21 Orang Hingga Babak Belur

Telat, Pengerjaan Proyek Stadion Tuban Sport Center Senilai Rp 58 M Didenda Rp 406 Juta

PCNU Jember Resmi Nyatakan Penolakan Tambang Silo di Jember

aida menyambung kembali gelombang mutasi di awal tahun 2019. Pekan lalu, Bupati Faida telah memutassi 47 orang ASN di Lingkungan Pemkab Jember.

Kini, Senin (7/1/2019), Bupati Faida melantik 40 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember di Pendapa Wahyawibawagraha.

Dalam sambutannya, Faida berpesan agar pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemkab Jember untuk membantu pejabat yang baru dilantik dan menduduki eselon IV untuk pertama kalinya.

Kali ini banyak jabatan baru terisi dari hasil assessment terhadap 200 ASN atas evaluasi kinerja selama menjadi pelaksana. Juga ada pejabat lama yang dilantik kembali karena menempati jabatan berbeda.

"Paling banyak perubahan jabatan yang mengurusi bagian umum dan kepegawaian," kata Faida kepada TribunJatim.com.

Faida berharap, mereka yang baru menempati jabatan baru untuk fokus dalam bekerja sehingga program kerja dan sasaran kerja bisa terlaksana.

Beberapa pejabat juga dimutasi pada OPD yang berbeda, lanjut Faida, untuk memberi kesempatan mereka untuk lebih matang, menjadi lebih menghargai tugas OPD lain dan lebih bisa menjalin sinergi serta kerjasama.

"Karena tidak ada satupun OPD yang berdiri sendiri tanpa butuh keterlibatan dengan pihak lainnya," tegas Faida kepada TribunJatim.com.

Jane Shalimar Kaget Vanessa Angel Terseret Kasus Prostitusi Artis, Sebut Sang Sahabat Jarang Hedon

Telat, Pengerjaan Proyek Stadion Tuban Sport Center Senilai Rp 58 M Didenda Rp 406 Juta

5 Busana Terbaik Golden Globes 2019, Gaun Emma Stone Dikerjakan 300 Penyulam Selama 800 Jam!

Faida menambahkan, tidak setiap orang mendapatkan kesempatan emas menduduki jabatan di pemerintahan. Oleh karena itu, dia meminta para pejabat baru untuk tidak tinggi hati, tidak lengah, tetap rendah hati, serta bisa membawa diri secara baik.

"Janganlah kesempatan dijadikan batu sandungan bagi mereka yang tidak kuat atas godaan jabatan dan amanahnya," tuturnya.

Bupati juga menjelaskan, jabatan yang diemban masih bisa terevaluasi kembali, apabila dilihat ada potensi-potensi yang lebih baik.

"Jangan pernah bermuka dua dalam pekerjaan. Apa adanya saja. Jangan menyembunyikan program-program, mempermainkan program pusat, menghambat program," pungkasnya. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved