Liga Indonesia

Kecewa dengan Ulah Suporter, Panpel Arema FC: Solusi Terakhir Kami Akan Berlakukan Hukum Aremania

Panpel Arema FC mengaku kecewa dengan ulah Aremania di Piala Presiden 2019, yang berujung pada sanksi denda ratusan juta rupiah.

Kecewa dengan Ulah Suporter, Panpel Arema FC: Solusi Terakhir Kami Akan Berlakukan Hukum Aremania
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
DENDA - Polisi mencari oknum Suporter yang menyalakan flare dalam laga Arema FC melawan Persela Lamongan dalam babak penyisihan Grup E, Piala Presiden 2019, Sabtu (9/3/2019). Akibat ulah oknum suporter pada gelaran Piala Presiden, Arema FC didenda Rp 125 juta. 

TRIBUNJATIM.COM, KLOJEN - Panpel Arema FC mengaku kecewa dengan ulah Aremania di Piala Presiden 2019, yang berujung pada sanksi denda ratusan juta rupiah, sehingga harus ditanggung klub.

Menurut Abdul Haris Ketua Panpel Arema FC pada Surya (grup TribunJatim.com), pihaknya telah berkali-kali mengingatkan serta mengantisipasi ulah para suporter agar tidak berbuat hal-hal yang melanggar regulasi.

Namun nyatanya pihaknya masih kecolongan sehingga suporter dapat melakukan pelemparan botol dan menyalakan flare di dalam stadion.

"Iya kami kecewa dan prihatin. Sudah berkali-kali diingatkan dan disosialisasikan kok masih ada yang melakukan pelemparan botol," kata Abdul Haris pada Surya (grup TribunJatim.com), Jumat (15/3/2019) sore.

Soal Sanksi Denda Rp 125 Juta Akibat Ulah Suporter, Arema FC Pastikan Tidak Akan Ajukan Banding

Bosan Perilaku Buruk Aremania, Arema Didenda Ratusan Juta Rupiah, Arema FC : Sedih Rasanya

Seakan telah jenuh dan bosan dengan ulah aremania, panpel Arema FC secara tegas mengaku akan membuat hukuman tersendiri untuk aremania yang kedapatan melanggar regulasi.

"Solusi terakhir hukum aremania akan kami berlakukan. Siapa berbuat yang berakibat sanksi akan dihukum sendiri oleh aremania," tegasnya.

Tak hanya itu, panpel juga akan mengevaluasi kinerja portir yang bertugas saat ada pertandingan.

"Kami akan evaluasi petugas portir dalam pelaksanaan tugas, begitu juga untuk para asongan agar lebih ketat lagi dalam pemeriksaan barang dagangannya, sehingga pelemparan botol oleh penonton tidak akan terulang lagi," jelas Haris.

Panpel Arema FC Dapat 3 Surat dari Komdis PSSI, 2 Surat Berisi Sanksi Denda Total Rp 125 Juta

Ulah Nakal Supporter, Arema FC Didenda Rp 125 Juta

Seperti diketahui, Arema FC mendapatkan tiga surat cinta dari Komdis PSSI.

Tiga surat tersebut yakni nomor 004/PP/SK/KD-PSSI/III/2019 terkait Tingkah Laku Buruk Suporter saat pertandingan Arema FC Vs Barito Putera pada 4 Maret 2019, Arema FC mendapat sanksi denda Rp 75 juta, kedua nomor 008/PP/SK/KD-PSSI/III/2019 masih soal tingkah laku buruk suporter.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved