Lihat ada Potensi Wisata, Tri Rismaharini Berencana Buka Wisata Perahu dari Darmokali Sampai Kayoon

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sidak bantaran sungai Darmokali bersama Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH)dan Bappeko

Lihat ada Potensi Wisata, Tri Rismaharini Berencana Buka Wisata Perahu dari Darmokali Sampai Kayoon
SURYA/DELYA OCTOVIE
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin sidak ke pinggir sungai Darmokali bersama Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) serta Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko), Sabtu (16/3/2019). Nantinya, pinggir sungai Darmokali akan dijadikan tempat wisata, lengkap dengan jogging track dan perahu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sidak bantaran sungai Darmokali bersama Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) dan Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (BAPPEKO), Jumat (16/3/2019).

Pada kesempatan itu, Tri Rismaharini meminta pada Kepala UPTD Taman DKRTH, Pramudita, untuk menghiasi bantaran sungai yang sudah memiliki taman ini, dengan tanaman yang tertata rapi dan berbunga warna-wani.

Dengan tegas ia mengatakan, DKRTH harus mengajari staf-stafnya dengan baik, supaya mengerti soal perpaduan warna dan rupa taman, sehingga taman tidak sekadar hijau namun sedap dipandang.

"Kudu diarahno. Perpaduan warna, tinggi-rendah, kudu diajari. Iku pokok e nanem langsung, kan nggak apik. Tapi moso tak kon nyabuti maneh? Diajari memang, ya dia nggak sekolah. Yang salah yang ngongkon, yang salah kita. Makanya nggak tak suruh nyabut. Sebenernya aku juga nggak sreg. Ya? Paham ya?," tegas Tri Rismaharini pada Pramudita.

(Wali Kota Risma Berharap UMKM Surabaya Fokus Menggali Potensi Pasar dalam Negeri: Pasar Kita Besar)

(Lihat Potensi Hiburan di Sungai Jagir, Tri Rismaharini Minta Dibuatkan Taman di Bantaran Pintu Air)

Dalam bahasa Indonesia kurang lebih, Risma meminta pimpinan di UPTD Taman DKRTH untuk mengajari dan mengarahkan para staf cara memilih tanaman yang tepat untuk Taman.

Tak hanya sekedar hijau, namun warna-warni dengan paduan warna yang rapi nan cantik.

Risma cukup kecewa melihat tanaman yang hijau, namun tampak sepi. Terlebih mengingat tidak mungkin juga petugas mencabuti seluruh tanaman yang sudah dirawat.

Risma mengatakan, ia menyayangkan taman di bantaran sungai Darmokali ini karena wilayahnya luas dibanding Taman Prestasi, potensinya besar, namun belum dimaksimalkan.

Akhirnya, tidak banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya di taman ini.

Menurutnya, Taman harus memiliki dampak positif, yakni bisa menjadi tempat masyarakat beraktivitas, dapat Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta masyarakat bisa membuka usaha.

(Update Pembangunan Underpass Jalan Mayjen Sungkono, Risma: Mudah-mudahan Akhir Maret Selesai)

(Tri Rismaharini Jajal Mobil Berteknologi Hidrogen dari Inggris, Nggak Ada Suaranya Sama Sekali)

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved