Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Berdayakan Koperasi Demi Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Politisi Nasdem, Hayono Isman bertekad menghidupkan kembali koperasi. Hayono yakin koperasi bisa diberdayakan untuk menyejahterakan warga.

Hayono Isman Berdayakan Koperasi Demi Tingkatkan Kesejahteraan Warga
Istimewa
Politisi Nasdem, Hayono Isman menyambangi Koperasi Wanita Waspada, di Surabaya. Senin, (18/03/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Politisi Nasdem, Hayono Isman bertekad menghidupkan kembali koperasi. Hayono yakin koperasi bisa diberdayakan untuk menyejahterakan warga.

Hayono yang juga mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu mengatakan, keberadaan Koperasi memiliki peran vital dalam meningkatan perekonomian di masyarakat.

Koperasi memiliki konsep ekonomi gotong royong yang dinilai Hayono sejalan untuk mewujudkan keseajahteraan masyarakat.

"Koperasi sangat berperan penting di tengah masyarakat Indonesia, terutama dalam menunjang berlangsungnya proses perekonomian masyarakat," kata Hayono saat menyambangi Koperasi Wanita Waspada, di Surabaya. Senin, (18/03/2019).

(Hayono Isman Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Merata Agar Ekonomi Meningkat)

(Caleg NasDem Hayono Isman Berkomitmen untuk Mencegah Korupsi, Sebut Masalah Moral dan Integritas)

Hayono menambahkan, Koperasi merupakan salah satu sokoguru perekonomian. Maka dari itu, Hayono menyiapkan koperasi agar mendapatkan akses modal dan fasilitas lainnya dari pemerintah.

"Saya juga orang koperasi, kita bicara kepentingan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan koperasi. Jadi menurut saya untuk menguatkan perekonomian rakyat koperasi itu jalan keluarnya. Kita tingkatkan kemajuan Koperasi," paparnya.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman ini optimistis melalui pemberdayaan pinjaman modal, maka Koperasi di Surabaya dan Sidoarjo bisa lebih berkembang. Sehingga mampu menunjang kesejahteraan warga.

"Kita berharap nanti koperasi bisa lebih maju, karena keberadaan koperasi secara tidak langsung berfungsi sebagai penggerak ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan bagi anggota," pungkasnya.

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman bersama istrinya, Popy Puspitasari berkunjung ke Koperasi Wanita Waspada, Surabaya.

(Caleg NasDem Hayono Isman Berkomitmen untuk Mencegah Korupsi, Sebut Masalah Moral dan Integritas)

(Demi Kesejahteraan Warga, Caleg NasDem Hayono Isman Komitmen Kawal Bantuan Sosial Agar Tepat Sasaran)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved