Mendikbud dan Tokoh Muhammadiyah Resmikan Gedung SMK Muhammadiyah 5 Gresik

Sekolah menengah kejuruan (SMK) Muhammadiyah 5 Kabupaten Gresik di Jalan Surowiti, Panceng Kabupaten Gresik didatangi oleh Menteri Pendidikan dan Kebu

Mendikbud dan Tokoh Muhammadiyah Resmikan Gedung SMK Muhammadiyah 5 Gresik
SURYA/WILLY ABRAHAM
Penandatangan peresmian gedung unit sekolah baru SMK Muhammadiyah 5 Gresik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy 

TRIBUNJATIM.COM - Sekolah menengah kejuruan (SMK) Muhammadiyah 5 Kabupaten Gresik di Jalan Surowiti, Panceng Kabupaten Gresik didatangi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof Dr Muhadjir Effendy, Selasa (19/3/2019).

Pada kesempatan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof Dr Muhadjir Effendy diminta untuk meresmikan gedung unit sekolah yang baru.

Peresmian gedung unit sekolah baru itu juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Dr Kh Haedar Nashir hadir dan juga meresmikan masjid Djariah Mulia.

Sekolah seluas 3,8 hektar hibah dari perusahaan PT. Polowijo Gosari tersebut akan menjadi sekolah percontohan yang langsung siap kerja karena terkoneksi langsung oleh perusahaan PT. Polowijo Gosari.

(Mendikbud Muhadjir Effendy: Kegiatan Belajar Mengajar Daerah Dampak Bencana Masih di Kelas Darurat)

(Resmikan Laboratorium Baru SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Begini Pesan Mendikbud RI Muhadjir Effendy)

Mendikbud, Muhajir Effendy mengapresiasi keberadaan SMK Muhammadiyah 5 atau biasa disebut SMK Mulia, untuk membantu mengembangkan kawasan pertanian di wilayah Gresik.

"Sangat bagus sekali kolaborasi Muhammadiyah dengan PT. Polowijo Gosari untuk mengembangkan kawasan ini. dan SMK Muhammadiyah saya kira sesuai untuk kebutuhan industri pilihannya bidang kelautan dan bidang pertanian," ujarnya.

Muhadjir belum mengetahui pasti berapa total bantuan yang akan diberikan.

"Total bantuan tidak tahu persis ya, unit sekolah baru (USB) sudah ada standardnya kok, sebagian besar dari pak. Arifin termasuk masjid dan nanti laboratorium-laboratorium," ucap Muhadjir.

"Beliau punya industri agro, termasuk buat mangga tanpa musim yang sudah ekspor. Saya kira butuh tenaga terampil yang disupport dari SMK Muhammadiyah ini," jelasnya.

Keberadaan SMK Mulia sendiri sudah sesuai dengan konsep yang di inginkan Kemendikbud.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved