Tri RIsmaharini Pastikan Area Tembak Taraf Internasional Milik Surabaya Rampung Tahun 2019

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sidak bersama jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR)

Tri RIsmaharini Pastikan Area Tembak Taraf Internasional Milik Surabaya Rampung Tahun 2019
SURYA/PIPIT MAULIDIYA
Wali Kota Risma bersama Eri Cahyadi, Kepala Bapekko saat sidak di Area Tembak Kedung Cowek. Risma pun mengajak staf dan awak media berfoto bersama dengan latar belakang laut (posisi area tembak) persis menghadap Selat Madura. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memastikan Area Tembak taraf Internasioal milik Surabaya rampung tahun 2019 ini.

Pernyataan tersebut dia ungkapkan saat sidak bersama jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya pada Rabu (20/3/2019)

Dalam sidak ini, turut serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Ery Cahyadi dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

Rombongan melihat langsung progres pembangunan Lapangan Tembak Internasional yang ada di Kedung Cowek.

(Gedung Area Tembak di Kedung Cowek Surabaya Hampir Rampung, Begini Fasilitas di dalamnya)

(Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru, Tri Rismaharini: Kita Mau Balas Dendam Sampai Kapan?)

“Aduh apik'e (bagusnya) rek," sergah Risma saat baru tiba di Area Tembak, bersama rombongan.

"Tapi ini masih ada satu lagi yang harus kita bangun, tapi Insyallah tahun ini kelar semuanya,” tambah wali kota Risma.

Menurut Risma, pembangunan lapangan tembak taraf internasional ini sangat penting, karena ternyata banyak permintaan dari para shooter (penembak) agar punya lokasi khusus di Surabaya.

"Kota Surabaya sudah dipercaya dan sudah dikenal oleh para shooter professional. Bahkan, beberapa waktu lalu rencananya Surabaya dijadikan tempat kejuaraan dunia menembak, tapi karena belum selesai, maka dibatalkan dulu," ucap Risma.

"Nah, kalau nanti ini sudah selesai, saya akan tawarkan ke mereka lagi mungkin tahun 2020 kejuaraan dunia menembak bisa dilakukan di sini,” terang Risma.

(Bangun Bozem dan Taman, Tri Rismaharini: Surabaya Tepi Laut, Paling Menderita kalau Ada Kiriman Air)

(Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru, Tri Rismaharini: Kita Mau Balas Dendam Sampai Kapan?)

Risma melihat potensi pembangunan area menembak ini. Apabila sudah selesai maka nanti pemkot bisa menyewakan kepada pihak swasta.

"Saat ini sudah disusun Perda untuk sewa lapangan itu, yang jelas kita memanfaatkan lahan-lahan kita, karena tidak ada yang tahu barangkali suatu saat nanti Surabaya bisa jadi tempat untuk Olimpiade,” kata Risma optimis.

Reporter: Surya/Pipit Maulidiya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved