Rumah Politik Jatim

Caleg DPR RI dari PDIP Janji Fasilitasi Pelajar dan Santri untuk Jadi Barista Lewat Kopi Abah

Calog Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Timur (Jatim) II Pasuruan - Probolinggo, Febri Wibawa Parsa S akan membuat terobosan untuk mensejahterakan

Caleg DPR RI dari PDIP Janji Fasilitasi Pelajar dan Santri untuk Jadi Barista Lewat Kopi Abah
SURYA / GALIH LINTARTIKA
Caleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan Febri Wibawa Parsa S (tengah) saat berdiskusi terkait Kopi Abah 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Calog Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Timur (Jatim) II Pasuruan - Probolinggo, Febri Wibawa Parsa S akan membuat sebuah terobosan untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal itu ditegasknya dalam diskusi bersama para santri dan kaum - kaum muda di wilayah Pasuruan - Probolinggo, di sebuah kafe, Kamis (21/3/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Febri itu berjanji akan membantu dan memfasilitasi anak - anak muda dan santri di wilayah dapil untuk menjadi pengusaha muda.

"Saya dan teman - teman punya Kopi Abah. Ini merek usaha yang dikembangkan Santri Millenial Center (SIMAC). Nah, SIMAC ini rutin menggelar pelatihan Barista melalui program Sekolah Barista Santri Indonesia (SBSI)," kata dia kepada Surya, Jumat (22/3/2019) pagi.

(Lewat Kopilaborasi, Emil Elestianto Dardak Serap Aspirasi dan Bangun Kecintaan Kopi Asli Jatim)

(Panen Kopi Biar Gak Pegal, Petani Diberi Ide Mahasiswa Sarung Tangan Pelekat)

Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini menjelaskan, melalui program Kopi Abah ini, pihaknya memfasilitasi para santri dan anak muda millenial untuk berkarya dan mengasah skillnya.

Program ini juga merupakan bentuk kongkrit pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang sedang digagas oleh Calon Wakil Presiden Cawapres, KH Ma’ruf Amin.

“Kopi Abah diharapkan dapat menjadi kail untuk para santri dan kaum muda untuk terjun ke dunia wirausaha. Apalagi bagi santri, kopi sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari” kata pria yang juga merupakan inisiator program ini.

SIMAC akan konsisten untuk mendorong gerakan sejuta usahawan yang dimotori oleh kaum santri. Dengan program GUS IWAN atau Santri Bagus Rupawan Pinter Ngaji Dan Usahawan.

"SIMAC sebuah wadah perjuangan santri di dalam membangun Ekonomi Kerakyatan berbasis keuamatan. Wadah ini menargetkan Target jutaan Santri Usahawan di seluruh Indonesia. Termasuk nantinya, saya akan bangun di Pasuruan dan Probolinggo," ungkapnya.

(Lewat Kopilaborasi, Emil Elestianto Dardak Serap Aspirasi dan Bangun Kecintaan Kopi Asli Jatim)

(Sukahar Kusmin, Perajin Asal Kediri Ini Sulap Botol Miras dan Gilingan Kopi Jadi Lampu Hias Antik)

Sejak tahun 2018, Kopi Abah telah konsisten mengadakan pelatihan barista setiap minggu di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Banten, bogor, Cirebon, Bandung dan selanjutnya Kota Kuningan, Banjar, Garut.

Program ini gratis dan terbuka untuk umum. Dengan diadakannya pelatihan-pelatihan seperti ini, anak muda diharapkan dapat mandiri dan ikut menjadi penggerak roda perekonomian Indonesia.

Reporter: Surya/Galih Lintartika

(Sukahar Kusmin, Perajin Asal Kediri Ini Sulap Botol Miras dan Gilingan Kopi Jadi Lampu Hias Antik)

(Gelar Kegiatan Pengawasan, Petugas Imigrasi Blitar Dapati WNA Asal Swiss Belajar Soal Kopi)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved