Empat Pelajar di Bangkalan Terlibat Pencurian Motor dan Perampasan Ponsel

Selama dua pekan, Satreskrim Polres Bangkalan menggulung 11 pelaku tindak kriminal meliputi kasus Pencurian dan Kekerasan (Curas).

Empat Pelajar di Bangkalan Terlibat Pencurian Motor dan Perampasan Ponsel
SURYA/AHMAD FAISOL
Polres Bangkalan menggelar pers rilis hasil ungkap kasus Satreskrim selama dua minggu, Rabu (24/3/2019). Dari sebelas pelaku, empat di antaranya berstatus pelajar atau di bawah umur. 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Selama dua pekan, Satreskrim Polres Bangkalan menggulung 11 pelaku tindak kriminal.

Mirisnya, empat pelaku di antaranya masih berusia di bawah. Mereka terlibat aksi perampasan ponsel dan pencurian sepeda motor.

Mereka adalah AF (17), warga Kelurahan Kemayoran, RS (17) warga Kelurahan Demangan, AF (16) Kelurahan Pangeranan, dan MF (16), warga Kecamatan Tanah Merah.

AF dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan (Curas). Bersama MS (19), warga Perum Bangkalan Indah, Ia merampas ponsel di depan terminal bus pada 21 Februari 2019.

(Pelajar Surabaya Banyak Studi di Australia, Pengembang Aussie Agresif Bidik Market di Kota Pahlawan)

(Caleg DPR RI dari PDIP Janji Fasilitasi Pelajar dan Santri untuk Jadi Barista Lewat Kopi Abah)

MS berstatus pelajar dan berkesempatan mengikuti UNBK di SMKN 2 Bangkalan dengan didampingi empat anggota Satreskrim Polres Bangkalan.

Aksi curas juga dilakukan RS dan AF. Keduanya melakukan perampasan ponsel di Jalan KH Hasyim Asyari pada 6 Maret 2019.

Sedangkan MF yang masih berstatus sebagai pelajar terlibat sindikat pencurian sepeda motor di rumah kos Jalan H Moh Yasin Kelurahan Kemayoran pada Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Bahkan, MF berperan sebagai eksekutor dan membawa kabur motor.

Polisi juga meringkus tiga rekannya; Zeini (19) warga Kecamatan Galis, Muhamad Soleh (18) warga Kecamatan Kota, dan Lasman Barokah (25) Kecamatan Galis.

Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan mengungkapkan, seorang tersangka (MS) tidak dihadirkan dalam rilis ungkap kasus satreskrim lantaran tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved