Bupati Jember Lantik Pejabat Fungsional

Bupati Jember dr Hj Faida MMR melantik 90 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jumat (12/4/2019

Bupati Jember Lantik Pejabat Fungsional
sri wahyunik/surya
Suasana pelatikan pejabat fungsional Kabupaten jember oleh Bupati Faida 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember dr Hj Faida MMR melantik 90 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jumat (12/4/2019).

Pejabat fungsional itu didominasi oleh pejabat di sektor kesehatan seperti dokter, bidan, perawat, juga analis.

"Biasanya masyarakat hanya antusias atas pelantikan pejabat struktural. Padahal jabatan itu ada dua, yakni struktural dan fungsional. Jabatan fungsional juga tidak kalah pentingnya, malah jadi garda terdepan layanan masyarakat," tegas Bupati Faida.

Karena itu, lanjutnya, pejabat fungsional juga dilantik.

"Karena mereka punya ilmu jadi harus disumpah supaya amanah. Dan orang amanah harus punya ilmu. Para pejabat fungsional ini tidak hanya disumpah sebagai PNS, namun juga bekerja diatur dengan kode etik keilmuan mereka," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Tidak Penuhi Target, Capaian Indikator Pendidikan di Gresik Dinilai Gagal

Bupati Jember Copot Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Jember

Babak Pertama Arema FC Vs Persebaya, Gol Semata Wayang Ahmad Nur Hardianto Bawa Singo Edan Unggul

Di hadapan 90 orang itu, Faida menegaskan kembali larangan melakukan tindakan koruptif, salah satunya melakukan pungutan liar (pungli).

Lebih lanjut, kepada pejabat fungsional di bidang kesehatan, bupati menjelaskan masih mempunyai pekerjaan rumah yaitu penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Pejabat fungsional yang dilantik itu terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 73 orang, tenaga pendidikan 2 orang, penyuluh pertanian 2 orang, dan penguji kendaraan bermotor 7 orang. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved