Hujan Deras, UTBK SBMPTN Hari Pertama di Jember Sempat Diwarnai Listrik Padam

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama di Jember diwarnai listrik padam.

Hujan Deras, UTBK SBMPTN Hari Pertama di Jember Sempat Diwarnai Listrik Padam
SURYA/SRI WAHYUNIK
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama di Jember, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari pertama di Jember diwarnai listrik padam, Sabtu (13/4/2019).

Listrik padam ini terjadi di sesi kedua seiring hujan deras yang melanda kawasan Jember sekitar pukul 13.45 WIB.

Listrik padam secara mendadak.

Didampingi Orang Tua, Para Peserta UTBK Mulai Berdatangan Sejak Pagi ke Beberapa Kampus di Surabaya

Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Jember, Agung Purwanto, menuturkan, meski listrik padam mendadak, berkat persiapan yang matang, padamnya listrik tidak menggangu jalannya UTBK, karena panitia telah mengantisipasi dengan menyediakan genset.

"Untungnya, listrik padam hanya sekitar 10 hingga 15 menit, untuk kemudian listrik PLN kembali menyala. Syukur Alhamdulillah walau listrik sempat padam, namun UTBK hari pertama sesi kedua, tetap berlangsung lancar," ujar Agung Purwanto.

Agung Purwanto menegaskan, panitia menjamin soal yang sudah dikerjakan oleh 1.132 peserta UTBK hari pertama sesi kedua tidak akan hilang, sementara waktu pengerjaan pun akan tetap sesuai dengan waktu yang disediakan.

Hamka Hamzah Jadi Best Player, Irfan Jaya Pemain Muda Terbaik, Berikut Pemenang Piala Presiden 2019

Sebelumnya, dalam pelaksanaan UTBK hari pertama sesi pertama berjalan lancar, diikuti oleh 1.621 peserta.

Untuk memastikan UTBK berjalan sesuai rencana, Rektor Universitas Jember, Moh Hasan, bersama Wakil Rektor I Universitas Jember, Zulfikar menyempatkan diri melihat dari dekat pelaksanaan UTBK.

Keduanya memantau di pusat kendali UTBK di Universitas Jember yang ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Alhamdulillah, pelaksanaan UTBK hari pertama di sesi pertama berjalan lancar tanpa kendala berarti. Universitas Jember memberikan atensi khusus, mengingat tahun ini adalah tahun pertama penerapan UTBK di SBMPTN. Semoga UTBK di hari-hari selanjutnya juga berjalan lancar,” ujar Moh Hasan.

PT KAI Rayakan HUT BUMN, Tiket Kereta Lokal Jember-Banyuwangi Gratis untuk Satu Hari, Baca Ini!

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved