Info Sehat Terbaru

INFO SEHAT TERBARU - Berkelahi Ternyata Bisa Menurunkan IQ Setara dengan Anak Gak Bersekolah Setahun

Disadari atau nggak, di usia remaja kaya kita sekarang ini emang lagi rentan dengan kondisi emosi yang nggak stabil.

INFO SEHAT TERBARU - Berkelahi Ternyata Bisa Menurunkan IQ Setara dengan Anak Gak Bersekolah Setahun
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM - Disadari atau nggak, di usia remaja kaya kita sekarang ini emang lagi rentan dengan kondisi emosi yang nggak stabil.

Salah satunya mungkin dipengaruhi oleh hormon yang memicu emosi yang bisa seketika meledak-ledak, apalagi buat remaja cowok.

Emosi yang nggak stabil seringkali berdampak pada hal-hal yang cenderung negatif. Seperti terlibat dalam keributan atau perkelahian.

Nah, buat yang ngerasa sering berantem karena hal-hal yang sepele, ada alasan yang kuat kenapa kamu harus mulai mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan buruk ini.

INFO SEHAT TERBARU - 5 Manfaat yang Kita Dapat Bila Meminum Kopi Dicampur Minyak Kelapa

Studi terbaru tentang hal ini mengungkapkan, bahwa cidera yang diakibatkan perkelahian ternyata dapat menurunkan IQ remaja setara dengan nggak bersekolah selama satu tahun!

Studi tersebut menemukan fakta bahwa terlibat perkelahian satu kali saja pada remaja cewek udah bisa bikin kecerdasan menurun.

Sedangkan buat remaja cowok, dampak tersebut dirasakan setelah dua kali perkelahian.

Penelitian ini menjadi penting karena penurunan IQ sangat berhubungan dengan penurunan performa di sekolah, gangguan mental, hingga gangguan perilaku.

Para peneliti mengatakan sekitar empat persen remaja di Amerika Serikat menderita cidera dari perkelahian setiap tahunnya.

INFO SEHAT TERBARU - Kenapa Sebaiknya Kita Mengkonsumsi Apel Tanpa Mengupas Kulitnya Dahulu?

Dalam studi ini, peneliti menganalisa data dari 20.000 anak sekolah yang diikuti hingga dewasa. Hasilnya banyak remaja cowok yang mengalami cidera dari perkelahian.

Halaman
12
Editor: Candra Setiawan
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved