Pemilu 2019

Apresiasi Rekapitulasi Jatim Rampung Kondusif, Polda Jatim Terus Perketat Pengamanan Logistik Pemilu

Proses rekapitulasi Pemilu 2019 tingkat Jawa Timur berakhir kondusif, Sabtu (11/5/2019) dini hari.

Apresiasi Rekapitulasi Jatim Rampung Kondusif, Polda Jatim Terus Perketat Pengamanan Logistik Pemilu
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, dan Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin saat jumpa pers setelah rekapitulasi di Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (11/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Proses rekapitulasi Pemilu 2019 tingkat Jawa Timur berakhir kondusif, Sabtu (11/5/2019) dini hari.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, mengapresiasi semua elemen masyarakat yang mendukung kelancaran Pemilu 2019.

"Saya Polda Jatim bersama Pangdam V/Brawijaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, para stakeholder lain dan para penyelenggara Pemilu," katanya dalam jumpa pers di halaman parkir Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Rincian Hasil Akhir Rekapitulasi Pilpres 2019 di Jawa Timur, Jokowi-Maruf Menang 65 Persen Suara

Selain berterima kasih kepada pihak penyelenggara Pemilu 2019, KPU dan Bawaslu Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan juga berterima kasih pada para ulama-ulama se-Jawa Timur, yang turut mendoakan kelancaran proses demokrasi.

"Karena berkat kerja keras yang tak pernah lelah, pelaksanaan pesta demokrasi di Jawa Timur berjalan lancar dan aman," kata Irjen Pol Luki Hermawan.

"Kami juga berterima kasih pada para ulama-ulama yang berperan serta dalam rangka pengamanan ini dan turut mendoakan wilayah Jatim menjadi sangat kondusif," lanjutnya.

Fadli Zon Komentari Sistem Koreksi KPU yang Pakai WhatsApp, Caleg Gerindra Ini Menyebutnya Amatiran

Sementara itu, mengantisipasi gejola kelompok masyarakat yang berpotensi melakukan aksi protes pasca rekapitulasi suara tingkat Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan memastikan, pihaknya telah menambah personel untuk melakukan pengamanan di seluruh kantor KPU daerah se-Jawa Timur.

"Kami telah lakukan penebalan pasukan, termasuk menerjunkan berbagai peralatan pengamanan yang kami miliki," ujarnya.

Tak hanya memperkuat personel pengamanan, Polda Jatim juga melakukan monitoring logistik Pemilu yang tersimpan di gudang-gudang KPU di berbagai kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Beredar Isu People Power, Polres Malang Kota Siagakan 250 Personel Mulai Kantor KPU Sampai Bawaslu

"Gudang-gudang yang kami amankan sudah kami pasang CCTV semuanya. Kami bisa mengawasi dari polres-polres dan Polda Jatim," tukas Irjen Pol Luki Hermawan.

"Dan semua pengamanan yang telah kami upayakan juga mendapat dukungan terus dari pihak TNI, mereka juga membantu back-up kami," tandasnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved