Mau Jajal Coret-coret Foto Hasil Profesional? Simak Cara Photo Doodling dari Doodler Surabaya

Photo doodling disebut sebagai alternatif untuk membuat foto jepretan kita tampak lebih menarik. Hal itu disampaikan oleh Pam Pam Januar M, doodler da

Mau Jajal Coret-coret Foto Hasil Profesional? Simak Cara Photo Doodling dari Doodler Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Workshop Photo Doodling bersama doodler Datascrip Creative, Pam Pam (kiri), bertempat di Kana Furniture Showroom, Sabtu (13/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Photo doodling disebut sebagai alternatif untuk membuat foto jepretan kita tampak lebih menarik. Hal itu disampaikan oleh Pam Pam Januar M, doodler dari Datascrip Creative.

Dalam workshop Photo Doodling di Kana Furniture Showroom, Sabtu (13/7/2019), Pam Pam menjelaskan photo doodling berarti mengombinasikan doodling art ke dalam foto diri atau produk.

Menurutnya, photo doodling cukup mudah untuk dijajal. Ada aplikasi gratis untuk membuat karya tersebut secara instan.

Apabila ingin membuatnya secara manual, alat yang dibutuhkan adalah komputer, pen tablet, dan software photoshop.

(Photo Doodling, Cara Baru Kreatif Desainer Bubuhi Doodle Art ke Foto untuk Hasil Lebih Unik)

"Doodling art itu kan secara harfiah berarti coret-coret, saya rasa semua orang bisa coret-coret, yang jago gambar juga banyak. Cuma, untuk yang baru memulai photo doodling, kesusahannya itu di ide," papar Pam Pam.

Jangan hanya sekedar coret-coret di atas foto. Photo doodling harus disesuaikan dengan obyek foto yang ada dan tujuan dari pengerjaan photo doodling itu sendiri.

"Kalau untuk foto diri sendiri biasanya lebih bebas ya. Tapi kalau photo doodling untuk perusahaan atau produk tertentu itu kan pasti ada goalsnya, jadi harus dipertimbangkan, targetnya siapa, dan tujuannya mau apa," ujar Pam Pam.

Mengetahui goals photo doodling dari perusahaan atau produk yang akan dikerjakan, memudahkan doodler untuk menghasilkan ilustrasi yang pas.

(Kisah Trully N Ervandiary, Masa Kepepet Buka Matanya Bangun Bisnis Kerajinan 101 True Fashion Earth)

Berdasarkan pengalamannya mengerjakan beberapa photo doodling untuk sebuah produk, ia mengaku banyak memperoleh inspirasi dari sosial media.

Selain itu, Pam Pam pun menyebut, tips untuk membuat photo doodling, terpenting mulai dulu. Jangan terlalu lama mencari, apalagi menunggu inspirasi.

"Kalau dari aku, terpenting mulai aja dulu. Walaupun nanti saat gambar ternyata hasilnya gak pas, akan ada ide lain yang mengalir dengan sendirinya. Kalau kelamaan cari inspirasi, bisa malah nggak nggambar sama sekali," ungkapnya.

(Komunitas Bakarang Dau Latih Penyandang Disabilitas di Kota Batu untuk Membuat Kerajinan dari Kayu)

Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved