Gresik Punya Tugu Landmark Baru, Terinspirasi dari Senjata Andalan Bupati Sidayu

PT. Wilmar Nabati Indonesia serahkan tugu landmark pada Pemerintah Kabupaten Gresik sekaligus diresmikan oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto

Gresik Punya Tugu Landmark Baru, Terinspirasi dari Senjata Andalan Bupati Sidayu
SURYA/WILLY ABRAHAM
Bupati Sambari melakukan penandatangan tugu dengan disaksikan Direktur PT. Wilmar Nabati Indonesia Saronto Subagyo, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko, di Simpang Emat Sentolang, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tugu Landmark berupa replikasi keris Sumilang Gandring berdiri di Gresik.

Tugu yang dibangun oleh PT. Wilmar Nabati Indonesia telah diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik sekaligus diresmikan oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Selasa (16/07/2019).

Tugu Landmark Keris Sumilang Gandring itu dibangun untuk menghormati jasa Bupati Sidayu ke 8, yakni Kanjeng Sepuh Sidayu (Pangeran Haryo Suryodiningrat).

Sosok itu di masa lampau memiliki senjata pamungkas yang diberi nama keris sumilang gandring.

Kini monumen keris sumilang Gandring berdiri megah di simpang empat sentolang.

(Hari Pertama Masuk Sekolah, Komisi IV DPRD dan Dinas Pendidikan Sidak SMPN 33 Gresik)

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sambari dengan disaksikan Direktur PT. Wilmar Nabati Indonesia Saronto Subagyo.

Tampak hadir dalam penandatanganan tersebut, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko, sejumlah pihak terkait dijajaran Pemkab Gresik dan para petinggi di jajaran PT. Wilmar Nabati Indonesia.

Bupati Sambari Halim Radianto mengatakan, tugu landmark yang telah diserahterimakan ini menambah icon monumental untuk mempercantik Kota Gresik.

Selain itu tugu landmark tersebut adalah murni hibah dari PT Wilmar Nabati Indonesia.

“Semua hibah yang diserahterimakan ke kami hanya berupa bangunan fisik. Jadi saya tegaskan sekali lagi bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik tidak menerima hibah berupa anggaran namun berupa bangunan fisik saja,” ujar Sambari.

(Pemerintah Alokasikan Rp 1,2 M untuk Tambah Fasilitas Agrowisata Belimbing Karangsari Kota Blitar)

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved