Forum Pemuda Surabaya Tuntut Marco Kusumawijaya TGUPP Jakarta Minta Maaf ke Risma dan Warga Surabaya

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Surabaya menggelar unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo.

Forum Pemuda Surabaya Tuntut Marco Kusumawijaya TGUPP Jakarta Minta Maaf ke Risma dan Warga Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Aksi Forum Pemuda Surabaya di Taman Apsari Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (6/8/2019) yang menuntut agar Anggota TGUPP DKI Jakarta, Marco Kusumawijaya meminta maaf kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Warga Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Surabaya menggelar unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (6/8/2019).

Dalam aksi ini, para pengunjuk rasa mengungkapkan keberatannya terkait tulisan dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Marco Kusumawijaya di Twitter.

Profil-Biodata KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, Ulama Kharismatik yang Meninggal Dunia di Makkah

Menurut salah satu orator, Seno Bagaskoro cuitan tersebut sudah menghina secara personal Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Hal tersebut tidak pantas dikatakan oleh seseorang yang mempunyai kedudukan. Kami tidak terima ibu kami, Bu Risma dihina seperti itu," ucap Seno.

Dalam kesempatan itu, Forum Pemuda Surabaya menuntut agar secepat mungkin Marco meminta maaf kepada Risma dan juga warga Surabaya.

"Cuitan tersebut tidak hanya menghina Bu Risma, tapi juga menghina warga Surabaya," lanjutnya.

Isu Wali Kota Risma Maju ke Pilkada DKI 2022, Dhimas Anugrah Nilai 2 Sosok ini yang Pantas Nyalon

Dalam aksi tersebut nampak hadi juga pelawak Djadi Galajapo yang juga menyatakan keberatannya atas cuitan Marco tersebut.

Selama aksi berlangsung arus lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo terpantau ramai lancar dan nampak beberapa aparat kepolisian berjaga di sekitar tempat aksi.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved