Hari Kemerdekaan RI

Bersama Warga Papua, Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan Gelar Pawai Budaya, Asyik Joget Bareng

Polres Lamongan Jawa Timur menggelar pawai kebudayaan dengan tema kebhinekaan Lamongan bersama Papua, di Desa Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Minggu (2

Bersama Warga Papua, Kapolres dan  Dandim 0812 Lamongan Gelar Pawai Budaya, Asyik Joget Bareng
surya/Hanif Manshuri
Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono didampingi Kades Bakalanpule joget sajojo bareng warga Lamongan dan warga Papua yang menetap di Lamongan, Minggu (25/8/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Masih dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-74, Polres Lamongan Jawa Timur menggelar pawai kebudayaan dengan tema kebhinekaan Lamongan bersama Papua, di Desa Bakalanpule, Kecamatan Tikung, Minggu (25/8/2019).

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kades Bakalanpule, Zamroni menggelar pawai budaya bertema kebhinekaan, Lamongan bersama Papua, di Desa Bakalanpule, Kecamatan Tikung.

Tema kebhinekaan sengaja diangkat dalam pawai kebudayaan kali ini katena melihat kebhinekaan yang mulai berkurang di tengah masyarakat.

Bersama warga Papua yang sudah menetap di Lamongan, Feby bersama Dandim 0812 larut pada pelaksanaan pawai budaya tersebut.

Feby mengaku sangat mencintai adat kebudayaan daerah lain. Dan salah satunya termasuk Papua yang manurut Feby sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Seribu Perserta Ramaikan Karnaval Budaya Desa Ngingas Waru Sidoarjo

Rukonya Bakal Digusur Yon Bek Ang 2 Kostrad, Warga Kota Malang Protes

Cerita 2 Korban KM Santika Nusantara Terbakar: Dua Hari Minum Air Laut dan Terombang-ambing

"Saya mencintai Papua, dan mereka Papua adalah saudara kami," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Polri, bersama TNI dan pemerintah menjamin keamanan dan kenyamanan warga Papua. Karena mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia.

"Kepada seluruh saudara kami, baik yang berada di Papua, di Jawa dan diseluruh wilayah Indonesia. Kami menjamin apapun yang diperlukan, khususnya yang berkaitan dengan tugas TNI, polri dan pemerintah," tandasnya kepada Tribunjatim.com.

Selain masyarakat desa setempat, warga Papua yang tinggal di Lamongan, juga mengikuti karnaval budaya.

Bahkan busana ala Papua dikenakan orang Papua yang sudah menetap dan menjadi bagian warga Lamongan.

Kapolres, Waka Polres, Kompol Imara Utama, Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono dengan mengenakan asesoris warga Papua berjoget lepas bareng warga Lamongan mendendangkan lagu sajojo dan maumere.

Kemeriahan dibarengi rasa kebersamaan tanpa sedikitpun jurang pemisah terpancar di wajah semua peserta pawai.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved