Pengurus dan Anggota Pramuka di Lamongan Harus Jadi Pelopor Desa, Awasi Dana Desa

Orientasi Kepramukaan Bagi Pengurus dan Andalan Cabang, Mabiran, Kwarran, Gugus Depan dan Satuan Karya Kwartir Cabang Lamongan Tahun 2019 di Pendopo

Pengurus dan Anggota Pramuka di Lamongan Harus Jadi Pelopor Desa, Awasi Dana Desa
surya/Hanif Manshuri
Orientasi Kepramukaan Bagi Pengurus dan Andalan Cabang, Mabiran, Kwarran, Gugus Depan dan Satuan Karya Kwartir Cabang Lamongan Tahun 2019 di Pendopo Lokatantra, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Seluruh anggota Pramuka diharapkan menjadi pelopor peningkatan ekonomi di tingkat desa.

Harapan itu disampaikan orang nomor satu di Lamongan, Bupati Fadeli saat membuka Orientasi Kepramukaan Bagi Pengurus dan Andalan Cabang, Mabiran, Kwarran, Gugus Depan dan Satuan Karya Kwartir Cabang Lamongan Tahun 2019 di Pendopo Lokatantra, Rabu (4/9/2019).

“Saya minta bantuan kepada seluruh pengurus maupun anggota pramuka khususnya peningkatan ekonomi di tingkat desa. Dana desa yang dikucurkan itu jangan sampai salah sasaran,” ujar Bupati lamongan Fadeli kepada Tribunjatim.com.

Selain itu Fadeli juga belum melihat program Warung LA (Warla) berjalan dengan maksimal. Padahal dia berharap dengan adanya Warla di setiap desa, dapat meningkatkan ekonomi warga desa.

Tahun ini Warla belum berjalan dengan baik. Padahal tujuan pendirian Warla ini agar pertukaran uang tetap ada di desa, sehingga uang yang ada didesa tidak dibawa ke pertokoan-pertokoan besar.

Mantan Pemain Persib Bandung Mulyadi Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mandi

Pria di Mojokerto Tewas di Ruang Tamunya, 4 Hari Tak Menampakkan Diri ke Tetangga

Kepergok Polisi 5 Pemuda di Surabaya Batal Pesta Sabu, Beli Barang dari Hasil Jual Motor Curian

Sementara itu Sekkab Yuhronur Efendi yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamongan menegaskan orientasi itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pramuka sebagai pemimpin. Tidak hanya di kelompoknya, namun di lingkungan tempat tinggalnya juga.

“Sebagai salah satu rangkaian acara pramuka ke 58, orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan pramuka. Selain tentunya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kepramukaan bagi seluruh pengurus serta anggota pramuka diseluruh Lamongan,” ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Acara yang dinarasumberi oleh Prof. Dr. Suyatno ini diikuti sebanyak 540 orang. Yang terdiri dari Kamabigus tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA serta Pimpinan Saka. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved