IWAPI Usulkan Pajak 0,2 Persen untuk UMKM, Arumi Bachsin Berharap Ahlinya Segera Menanggapi

Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari mengatakan beberapa agenda penting dalam Rakernas IWAPI.

IWAPI Usulkan Pajak 0,2 Persen untuk UMKM, Arumi Bachsin Berharap Ahlinya Segera Menanggapi
SURYA.CO.ID/HABIBUR ROHMAN
Ketua Dekranasda Jatim & Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin berkeliling di area stan pameran disela membuka Rakernas Iwapi ke XXIX di Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin (9/9/2019). Rakernas ini dihadiri seluruh peserta IWAPI se Nusantara dan berlangsung hingga Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ditemui dalam pembukaan Rakernas IWAPI ke 29, Senin (9/9/2019), Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari mengatakan beberapa agenda penting dalam kegiatan teraebut.

Salah satunya pleno satu sampai empat yang akan dipandu oleh Ketua Steering Comite, Ratna.

Melalui Rakernas ini, IWAPI berharap agar pemerintah terus melakukan vokasi lebih banyak lagi. Termasuk penurunan tingkat bunga KUR, izin-izin usaha, sertifikasi dan lain-lain dipermudah.

Dalam pleno tersebut, salah satu yang akan dibahas adalah pajak UMKM diturunkan menjadi 0,2 persen, serta tambahan modal khusus perempuan pengusaha terus dipermudah.

"Karena inti kami perempuan pengusaha adalah pengembalian kredit terbaik atau dengan kata lain NPLnya hampir 0 persen," ujar perempuan yang akrab disapa Nita Yudi itu.

Arumi Bachsin Apresiasi Semangat IWAPI DPD Papua yang Ikut Rakernas IWAPI ke 29 di Surabaya

Ketua Dekranasda, Arumi Bachsin, Buka Rakernas Sekaligus IWAPI Expo 2019 di Surabaya

Ditemuo saat menghadiri pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Jatim yang juga Istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin pun memberi tanggapan.

"Kalau menurut pandangan saya yang paling baik adalah pajak itu mengikuti dari besarnya usaha itu sendiri," ujar Arumi Bachsin.

Lebih lanjut, Arumi Bachsin berharap usulan dari IWAPI supaya segera mendapat tanggapan dari pihak atau badan yang memang expert atau ahli dalam hal tersebut.

Dewi Arimbi Soeharto Alamsyah, Ketua Panitia OC Rakernas ke 29 IWAPI, menambahkan, mengedukasi pengusaha wanita terutama UMKM juga menjadi agenda penting dalam Rakernas IWAPI ke 29 itu.

"Terutama edukasi untuk mendapatkan akses ke teknologi baru, kemudian pemasaran dan keuangan," ujar Arimbi.

Hal itu sesuai dengan misi IWAPI, yaitu terus menyebarkan semangat kewirausahaan dengan terus mengedukasi pengusaha wanita.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved