Protes Harga Tembakau, Jaka Jatim dan Ikred Tuntut 5 Hal ini dari Bupati Pamekasan

Sejumlah massa yang tergabung dalam Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim) & Institut Kajian dan Riset Daerah (Ikred), geruduk Kantor Pemkab Pamekasan

Protes Harga Tembakau, Jaka Jatim dan Ikred Tuntut 5 Hal ini dari Bupati Pamekasan
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Suasana saat Sejumlah massa yang tergabung dalam Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim) & Institut Kajian dan Riset Daerah (Ikred), menggelar aksi di Kantor Pemerintah (Pemkab) Pamekasan, Madura, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Sejumlah massa yang tergabung dalam Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim) & Institut Kajian dan Riset Daerah (Ikred), geruduk Kantor Pemkab Pamekasan pada Selasa (10/9/2019).

Korlap Aksi Jaka Jatim Korda Pamekasan, Musfiq dalam orasinya menyatakan Baddrut Tamam harus bertanggungjawab atas anjloknya harga tembakau di Pamekasan.

Menurutnya, Baddrut Tamam sudah berjanji dalam kampenye politiknya saat Pilkada 2018 bahwa harga tembakau di Pamekasan tidak akan ada yang murah.

Menurut Musfiq, Baddrut Tamam menyatakan, 'kedepan dan untuk tahun yang akan datang tidak boleh harga tembakau milik rakyat pamekasan itu murah'.

(Massa Turun ke Jalan Tuntut Bupati Pamekasan Naikkan Harga Tembakau, Bukan Sekedar Selfie)

"Buktinya hari ini rakyat dan petani tembakau menangis dan berdaya karena harga tembakau di Pamekasan sangat murah. Bupati Pamekasan gagal mengemban amanah rakyat dan berdosa kepada rakyat," kata Musfiq.

Menurutnya, 17 visi misi Baddrut Tamam sangat ideal dan produktif.

Namun seiring berjalannya waktu, visi misi tersebut dinilai terkikis oleh keambisian, keotoriteran dan senangnya Baddrut Tamam berselfi.

"Kami tak butuh janji, butuh bukti. Bukan hanya jago selfi. Jangan menyebar fitnah dengan mengatakan pendemo dibayar, pendemo minta proyek. Kami di sini murni membela rakyat," ujarnya.

Di depan Kantor Pemkab Pamekasan, Musfiq menyampaikan beberapa tuntutannya, yakni.

1. Bupati dan Wakil Bupati harus tanggungjawab kepada petani tembakau Pamekasan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved