Kecelakaan Karambol Tiga Kendaraan di Sidoarjo Gegara Mobil Pikap Tiba-tiba Berhenti, 1 Orang Luka

Kecelakaan Karambol Tiga Kendaraan di Sidoarjo Gegara Mobil Pikap Tiba-tiba Berhenti, 1 Orang Luka.

Kecelakaan Karambol Tiga Kendaraan di Sidoarjo Gegara Mobil Pikap Tiba-tiba Berhenti, 1 Orang Luka
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ciro Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, Rabu (11/9/2019). 

Kecelakaan Karambol Tiga Kendaraan di Sidoarjo Gegara Mobil Pikap Tiba-tiba Berhenti, 1 Orang Luka

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Karena tidak menjaga jarak saat berkendara, tiga mobil terlibat kecelakaan karambol, Rabu (11/9/2019).

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan kejadian sendiri terjadi di Jalan Raya Ciro Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo Sidoarjo sekitar pukul 15.00.

Iuran BPJS Kesehatan Dinaikkan Dua Kali Lipat, Peserta di Sidoarjo Gusar hingga Putuskan Turun Kelas

Dishub Sidoarjo Gelar Bimtek Kepada Pengusaha Operator Angkutan Penyeberangan Sungai

Stadion Jala Krida Bumimoro Tak Bersahabat, Persebaya U-20 Ingin Pindah ke Stadion Jenggolo Sidoarjo

"Saat itu, ketiga kendaraan tersebut berjalan dari arah Surabaya menuju ke Mojokerto. Tepat di lokasi kejadian, mobil pikap Mitsubishi L300 nopol S 9754 T yang dikemudikan Pilar Islam Irsanto (27), warga Griya Permata Meri, Kranggan, Mojokerto mengurangi kecepatannya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Mendadak dari arah belakang, mobil Toyota Avanza nopol L 1484 XW yang sedang dikemudikan Triadi (51), warga Jalan Panjaitan, Kartoharjo, Nganjuk menyeruduk mobil pikap tersebut.

"Tepat di belakang mobil Avanza, truk trailer nopol L 8653 UI yang dikemudikan oleh Dwi Wijasono (23), waega Jogoloyo, Sumobito, Jombang ikut menyeruduk mobil tersebut. Sehingga mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang," tambahnya.

Namun beruntung, ketiga kendaraan tidak melaju dalam kecepatan tinggi. Sehingga tidak sampai menyebabkan korban jiwa yang parah.

"Tidak ada yang meninggal dalam peristiwa tersebut. Hanya pengendara pikap mengalami luka ringan saja," terangnya.

Dari hasil penyelidikan petugas di lokasi kejadian, diduga tidak menjaga jarak ketika berkendara menjadi penyebab kecelakaan beruntun.

"Oleh karenanya, saya mengimbau kepada pengendara agar selalu memperhatikan jarak yang aman ketika berkendara. Supaya kejadian semacam ini tak terulang kembali," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved