Aspri Kiai Ma'ruf Amin, Sholahuddin Dikawal NU Daftar Calon Bupati Lamongan

Sholahuddin sowan ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Kamis (19/9/2019) malam. Kehadiran Asisten Pribadi (aspri) Wakil Presiden terpilih

Aspri Kiai Ma'ruf Amin, Sholahuddin Dikawal NU Daftar Calon Bupati Lamongan
bobby Koloway/surya
Sholahuddin berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Kamis (19/9/2019) malam dengan dikawal oleh jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamongan. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sholahuddin sowan ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Kamis (19/9/2019) malam.

Kehadiran Asisten Pribadi (aspri) Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin ini untuk menyatakan sikap siap mengikuti kontestasi pemilihan Bupati Lamongan 2020 mendatang.

Sholahuddin tak datang sendiri pada acara bertajuk "Konsolidasi Kader Penggerak Pemilu Bersih Bermartabat Zona Lamongan". Ia dikawal oleh jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lamongan.

KH Yamin Mu'alim, Syuriah PCNU Kecamatan Babat, Lamongan menyatakan bahwa sudah saatnya kader NU memimpin Kabupaten Lamongan. Sholahuddin yang kini menjabat Bendahara PCNU Lamongan dinilai memiliki peluang tersebut.

"Kami sudah 30 tahun (enam periode) tidak dipimpin Bupati dari NU. Padahal, mayoritas masyarakat Lamongan adalah NU," kata Kiai Yamin pada sambutannya di hadapan peserta pertemuan.

Kiai Yamin optimistis, Sholahuddin memiliki potensi menang besar. Sebab, figur ini diyakini dapat menyatukan NU dan warga Lamongan.

DAFTAR Pengakuan Imam Nahrawi Pasca Jadi Tersangka: Pamit dari Kemenpora hingga Bantah Tudingan KPK

Mantan Kabid Dispora Pasuruan Ditahan, LW Mulai Ikuti Senam di Rutan Bangil

Tingkatkan Penjualan Pelaku Usaha Pemula, Pengusaha Dilatih Berjualan di Toko Online

"Kami mendorong PKB mendukung Pak Sholahuddin dan berharap agar tidak banyak calon dari NU. Cukup satu figur dari NU, figur yang juga diusung oleh PKB," katanya kepada Tribunjatim.com.

Hal senada disampaikan KH Muhaimin, Syuriah PCNU Lamongan.

"PCNU lamongan menginginkan Bupati dari NU. Kebetulan, beliau (Sholahuddin) menjadi Bendahara dari PCNU Lamongan," katanya kepada Tribunjatim.com.

Menurut Kiai Muhaimin, antusias masyarakat Lamongan begitu tinggi mendengar pencalonan Sholahuddin. "Greget dari warga Lamongan semakin besar. Bukan hanya dari PKB, kedepan kami dengar juga ada partai lain bisa bergabung," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved