Istana Gebang di Kota Blitar Tempat Puncak HUT FKPPI, Ahmad Basarah Ingatkan 2 Masalah Kebangsaan

Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-POLRI (FKPPI) diselenggarakan di Istana Gebang Bung Karno, Kota Blitar

Istana Gebang di Kota Blitar Tempat Puncak HUT FKPPI, Ahmad Basarah Ingatkan 2 Masalah Kebangsaan
istimewa
Ketua GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto bersama Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah yang juga Anggota Dewan Penasehat GM FKPPI Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puncak peringatan 41 tahun Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-POLRI (FKPPI) diselenggarakan di Istana Gebang Bung Karno, Kota Blitar, Sabtu (21/9/2019) malam.

Ketua GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto mengungkapkan Kota Blitar dipilih sebagai tempat perayaan HUT karena GM FKPPI ingin kembali meneguhkan dasar-dasar berdirinya NKRI

“GM FKPPI Jatim juga melihat tantangan berbangsa dan bernegara ini semakin kompleks maka diperlukan keseriusan semua pihak untuk terus menjaga kemurnian cita-cita para pendiri bangsa ini," ucap Agoes, Sabtu (21/9/2019).

Salah satu caranya adalah dengan mengingat bagaimana pondasi falsafah negara diletakkan agar tidak mudah diombang-ambingkan.

"Kita harus teguh seperti batu karang” tambah Agoes yang juga CEO Klub Sepakbola Arema ini.

Jadi Anggota DPRD Bojonegoro, Hidayatus Sirot Gelar Syukuran Akbar, Hadirkan Balasyik

BREAKING NEWS, Kebakaran Meluas, Jalur Pendakian Gunung Semeru Ditutup Total

Hadiri Haul Akbar Pendiri Muslimat NU, Khofifah Dorong Muslimat Tingkatkan Dakwah Bidang Ekonomi

Peringatan HUT FKPPI tersebut nampak hadir juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah yang juga Anggota Dewan Penasehat GM FKPPI Jatim, lalu Ketua Umum GM FKPPI Hans Havlino Silalahi bersama Pejabat TNI/Polri, OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) seperti Ansor dan Pemuda Pancasila. 

Dalam sambutannya, Ahmad Basarah menekankan tentang perlunya kewaspadaan bangsa atas dua hal.

Yang pertama adalah fenomena munculnya ekstrimisme dan radikalisme yang menyulut ketenangan dan keberagaman yang menjadi identitas bangsa selama ini.

Sedangkan yang kedua, adanya paham individualisme liberalisme yang menawarkan kehidupan dunia dengan segala kebebasan tak terbatas.

Untuk mengantisipasinya, Ahmad Basarah melihat peran penting Presiden Jokowi dalam hal ini salah satunya adalah dengan mendirikan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved