Surabaya Menggugat

Gubernur Khofifah Berjanji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat Jatim ke Pemerintah Pusat

Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi aksi turun ke jalan yang dilakukan puluhan ribu mahasiswa dan masyarakat karena merupakan bagian demokrasi.

Gubernur Khofifah Berjanji Sampaikan Aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat Jatim ke Pemerintah Pusat
SURYA.CO.ID/FATIMATUZ ZAHROH
Sebanyak lima atlet berprestasi dari sejumlah cabang olahraga Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pamekasan, Senin (16/9/2019) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasca puluhan ribu mahasiswa Jawa Timur dan juga elemen masyarakat menyampaikan aspirasinya secara masif pada Kamis (26/9/2019), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjanjikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (27/9/2019).

Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi aksi turun ke jalan yang dilakukan puluhan ribu mahasiswa dan masyarakat karena merupakan bagian dari demokrasi.

"Kepada seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib di seluruh wilayah Jawa Timur, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur saya ucapkan terima kasih. Seluruh aspirasi tersebut akan saya teruskan kepada pemerintah pusat," kata Khofifah Indar Parawansa.

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Pamekasan

Lantunan Asmaul Husna dari Polwan Polda Jatim Kawal Pembubaran Demo Mahasiswa di Surabaya

Program Latihan Timnas U-19 Indonesia Berjalan Tak Sesuai Rencana karena Hujan

Wanita yang juga mantan anggota DPR RI itu mengaku bahwa dirinya pribadi sepakat dan mendukung aksi tersebut.

Lantaran hal tersebut bentuk dari jalannya pemerintahan dan negara demokrasi.

"Secara prinsip saya mendukung aksi tersebut sebagai bagian dari dialektika dan perwujudan demokrasi. Asalkan, tidak merusak fasilitas umum maupun menganggu ketertiban umum. Dan, alhamdulillah hal tersebut tidak terjadi di Jawa Timur," ucapnya.

Wanita yang juga pernah menjabat sebagai wakil ketua DPR RI itu mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk terus menjaga suasana Jawa Timur agar tetap aman dan kondusif.

Sehingga seluruh kegiatan perekonomian, pendidikan, pemerintahan, bisa terus berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kekhawatiran.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami menyampaikan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa dan seluruh komponen masyarakat lainnya sudah menjaga kebersamaan, kedamaian, dan keamanan Jatim dengan tetap kondusif," kata Khofifah Indar Parawansa.

BERITA FOTO: 5 Aspirasi Lucu yang Dibawa Barisan Mahasiswa ke Demo di DPRD Jatim

Pengeras Suara Mahasiswa Surabaya Kalah Keras Dibanding Milik Polisi, Massa Nyanyi Indonesia Raya

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved