Di Warung Bawa Sabu, Warga Gresik Ditangkap Polisi

Jajaran Polsek Wringinanom, Kabupaten Gresik berhasil menangkap Suher alias Monreng (31), warga Desa Sumberwaru Kecamatan Wringinanom Gresik.

Di Warung Bawa Sabu, Warga Gresik Ditangkap Polisi
sugiyono/surya
Tersangka Suher ditahan di Mapolsek Wringinanom akibat terbukti mabwa sabu-sabu, Kamis (3/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jajaran Polsek Wringinanom, Kabupaten Gresik berhasil menangkap Suher alias Monreng (31), warga Desa Sumberwaru Kecamatan Wringinanom Gresik.

Suher ditangkap atas dugaan membawa barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,20 gram saat di nongkrong di warung kopi (warkop).

Tertangkapnya, tersangka Suher berasal dari informasi masyarakat, ada pria yang mecurigakan di warung kopi, terbukti pelaku membawa narkotika jenis sabu-sabu yang ada di dompetnya.

Dari informasi masyarakat tersebut, Kanit Reskrim Polsek Wringinanom Aipda Dwi Rahmanto bersama anggota melakukan pemeriksaan di warung tersebut, sehingga menemukan barang bukti di dompet tersangka Suher berupa sabu seberat 0,20 gram.

Sementara Kapolsek Weringinanom Kapolsek Wringinanom AKP Fared Yusuf mengatakan bahwa dari tertangkapnya tersangka S saat di warung kopi dengan membawa sabu-sabu akan dijual kepada seseorang.

Hotel Ibis Budget HR Muhammad Disegel, Diduga Soal Izin Buang Limbah B3, Petugas Gabungan Dikerahkan

Sosok Lora Fadil, Anggota DPR yang Viral Gara-gara Bawa 3 Istri saat Pelantikan, Hartanya Rp 1,1 M

Demi Kekompakan, La Nyalla Minta Tak Ada Ganjal Mengganjal

"Kita masih kembangkan untuk ungkap asal sabu-sabunya dan peredarannya," kata Yusuf kepada Tribunjatim.com, Kamis (3/10/2019).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Yang berbunyi setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

"Hukumannya cukup berat, tapi masyarakat tidak kapok-kapok," imbuhnya.

Barang bukti yang diamankan yaitu sebuah ponsel dan sebuah paket 0,20 gram. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved