Dorong Munas Dipercepat, DPD Hanura Jawa Timur Dukung OSO Pimpin Hanura Lagi

DPD Partai Hanura Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Dorong Munas Dipercepat, DPD Hanura Jawa Timur Dukung OSO Pimpin Hanura Lagi
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto di sela-sela Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (4/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Hanura Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (4/10/2019).

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto mengungkapkan, tujuan Rapimda tersebut adalah untuk konsolidasi partai pasca Pemilu.

"Hanura Jawa Timur juga menyatakan sepakat mendukung Oesman Sapta Odang (OSO) untuk menjadi ketua umum lagi periode 2019 2024," ucap Kelana Aprilianto saat ditemui di sela-sela Rapimda.

Selain mendukung OSO, Hanura Jawa Timur juga mendorong DPP agar mempercepat Musyawarah Nasional (Munas) yang sejatinya akan dilakukan pada Februari 2020 menjadi tahun ini.

KPU Jawa Timur Tetapkan 120 Caleg Terpilih, PDI Perjuangan Jadi Pemenang, PBB dan Hanura Terendah

Pilkada Sidoarjo 2020, Partai Golkar Akan Usung Bakal Calon Bupati Kader NU Jadi Prioritas

Kelana Aprilianto melanjutkan, Munas ini perlu dipercepat agar pengurus di daerah dan cabang bisa kembali bergerak pasca Pemilu 2019.

"Melihat situasi dan kondisi, kami ingin partai segera bangkit. Kami ingin kepastian melalui Munas sehingga kita bisa segera menyolidkan seluruh kader kami dan menyusun organisasi ini secara kuat, baik, dan lengkap di seluruh pelosok Jawa Timur," ucap Kelana Aprilianto.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPP Hanura Bidang Organisasi, Benny Ramdhani mengungkapkan, Partai Hanura telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 26 September 2019 yang dihadiri oleh Ketua Sekretaris Bendahara DPD seluruh Indonesia.

Dalam rakornas tersebut juga muncul permintaan dan desakan dari seluruh DPD agar Munas dipercepat.

"Munas ini dipercepat karena melihat perkembangan politik di tanah air. Relasinya adalah tentu dengan kebutuhan partai agar segera melakukan pembenahan secara menyeluruh dan mendalam," ucapnya.

Seusai Mendaftar di PDIP, Setiajit Kini Mendaftar Bacabup Pilkada Tuban 2020 di Partai NasDem

Ikut Ramaikan Pilwali Surabaya 2020, Ning Lia Bantah Tudingan Calon Boneka

Pembenahan infrastruktur tersebut, lanjut Benny Ramdhani, harus dibarengi dengan penunjukan pimpinan tertinggi dalam partai, yaitu ketua umum

"34 DPD sepakat Oesman Sapta untuk memimpin lagi partai ini. Nah kita ingin membuktikan apakah suara ini benar-benar suara dari grass root dan keinginan para kader, ataukah hanya kemauan ketua sekretaris dan bendahara. Untuk itulah Rapimda ini dilaksanakan," ucapnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved