Dua Istri Wabup Blitar Unggul dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Blitar

- Setelah melalui proses penghitungan suara yang menegangkan, Marhaenis Urip Widodo, Wakil Bupati (Wabup) Blitar, akhirnya

Dua Istri Wabup Blitar Unggul dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Blitar
SURYA/SRI WAHYUNIK
Ilustrasi Pilkades Serentak di Blitar 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Setelah melalui proses penghitungan suara yang menegangkan, Marhaenis Urip Widodo, Wakil Bupati (Wabup) Blitar, akhirnya mengaku merasa lega. Sebab, kedua istrinya akhirnya unggul meski penghitungan suara belum selesai hingga pukul 20.00 WIB.

Bahkan, dipastikan perolehan kedua istrinya, pada pilkades serentak pada Selasa (15/10) kemarin, dipastikan tak bakal terkejar oleh lawannya. Seperti istri mudanya, Fendriana Anitasari, petahana Kades Wonorejo, Kecamatan Talun ini.

Hasil penghitungan sementara, ia memproleh 1.118 suara. Sementara, kedua lawannya, yakni Karmaji baru mendapatkan 215 suara, dan Muslim Andremawanto mendapatkan 95 suara.

Sedang, hak pilihnya sekitar 3.539 suara. Itu dipastikan bakal tak terkejar. Apalagi, belum dihitung perolehan suara di dusunnya sendiri (Fendriana), yakni Dusun Mungkung.

Begitu juga untuk istri tuanya, Halla Unariyati, petahana Kades Bendosewu, Kecamatan Talun. Meski pada awal-awal penghitungan suara, ia tertinggal jauh dengan lawannya, Anwar Zain, namun kini bisa mengejarnya.

Bahkan, di saat suara dari tempat tinggalnya dihitung, Bu Un--panggilan Halla Unariyati--, langsung tak terkejar. Hingga pukul 20.00 WIB, ia bisa membalikkan perolehan suaranya.

UPDATE Suami Bakar Istri di Surabaya, Lokasi Pelaku Terlacak, Permintaan Ibu Korban hingga Motifnya

Bekuk Dua Bandar Judi Pilkades di Blitar, Polisi Sita Uang Tunai Rp 27,7 Juta

Lagi Asyik Nyabu, Pria di Sumenep Madura ini Digerebek Polisi, Nginep di Sel tahanan

Yakni, ia mendapat 1.685 suara, sedangkan lawannya, Anwar Zain mendapatkan 1.088 suara. Sementara, hak pilihnya 3.226 suara. Prediksinya, ia dipastikan menang karena sudah selisih 600 suara sehingga bakal sulit terkejar.

"Alhamdulillah, kedua istri saya bakal memenangkan pilkades. Memang, penghitungan belum selesai, namun kami yakin kedua istri saya bakal berhasil mempertahkan kursinya. Sebab, yang belum dihitungan itu berada di basis kami," ujar Marhaenis, yang sempat menunggui di TPS tempat tinggalnya (Dusun Bendosewu) kepada Tribunjatim.com.

Memang, proses penghitungan suaranya berlangsung cukup menegangkan apalagi istri tuanya, sempat tertinggal jauh dari lawannya, pada awal-awal penghitungan sementara. Karena itu, Marhaenis, yang kini akan maju sebagai calon bupati melalui partai yang dipimpinnya, PDI Perjuangan, terus memberikan semangat kepada istri tuanya, Halla Unariyanti.

Sebab, perolehan istri tuanya, yang merupakan petahana Kades Bendosewu, Kecamatan Talun, sempat tertinggal jauh dengan lawannya, Anwar Zain.

Berbeda dengan istri mudanya, Fedriana Anitasari, yang merupakan petahana Kades Wonorejo, Kecamatan Talun. Sejak perhitungan berlangsung, Fedriana selalu memimpin skor.(fiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved